BeritaKaurPendidikan

Dekatkan Diri ke Anak Sekolah, Polres Kaur Gencarkan Police Go To School

568
×

Dekatkan Diri ke Anak Sekolah, Polres Kaur Gencarkan Police Go To School

Sebarkan artikel ini

KAUR – Polres Kaur terus mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat, khususnya dengan anak-anak sekolah. Pada hari Senin tanggal 27 Februari 2023 pukul 07.30 WIB s/d 08.20 WIB, Polres Kaur melaksanakan kegiatan Police Go to School menjadi Pembina Upacara Hari Senin di SDN 01 Kab. Kaur.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh personil Polres Kaur, yaitu Ipda Sigit (KBO Sat Lantas), Briptu Elvira, dan Briptu Fadli. Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan sosialisasi tentang tertib berlalu lintas sejak dini kepada siswa-siswi SDN 01 Kab. Kaur.

Dalam kegiatan ini, para personil Polres Kaur memberikan penyuluhan tentang pentingnya selalu waspada ketika berjalan di jalan raya dan selalu melihat ke kiri dan kanan ketika hendak menyebrang, baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan rumah.

Selain itu, para personil Polres Kaur juga memberikan sosialisasi tentang penggunaan sepeda listrik yang tidak diperbolehkan digunakan di jalan raya karena sangat berbahaya. Polres Kaur berharap peran guru dan juga wali murid tetap selalu mengawasi anak-anak mereka kemanapun mereka pergi.

Para personil Polres Kaur juga menekankan pentingnya menggunakan helm ketika sedang dibonceng orang tua dan melarang siswa SDN 01 Kab. Kaur untuk mengendarai sepeda motor karena belum cukup umur dan sangat berbahaya bagi pengendara sendiri maupun pengguna jalan lainnya.

Dengan adanya kegiatan Police Go to School ini, diharapkan anak-anak sekolah di Kabupaten Kaur dapat lebih memahami dan mengerti tentang keselamatan berlalu lintas sejak dini dan dapat menjadi agen perubahan dalam menciptakan lingkungan yang lebih aman di sekitar sekolah dan tempat tinggal mereka. (Irlis)

BACA JUGA:  Viral..!! Oknum Polisi Coret Dinding Mapolres Dengan Tulisan "Sarang Korupsi"