Bengkulu UtaraBeritaPendidikan

Ini Program Unggulan Kodam II Sriwijaya Masuk Kampus di Bengkulu Utara

208
×

Ini Program Unggulan Kodam II Sriwijaya Masuk Kampus di Bengkulu Utara

Sebarkan artikel ini
Dandim 0423/BU Letkol Kav. Aidil Hajri, M. Han Memberikan Cendramata Kepada Perwakilan Universitas Ratu Samban

Bengkulu Utara – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, melalui perwakilan Asisten I Setdakab Rahmat Hidayat, turut serta dalam kegiatan “Program Unggulan Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus” yang berlangsung di Aula Universitas Ratu Samban pada Kamis (18/1/2024).

Dalam sambutannya, Dandim 0423/BU Letkol Kav. Aidil Hajri, M. Han menyatakan bahwa program unggulan Kodam II/Sriwijaya masuk kampus adalah bukti nyata dari perhatian TNI terhadap generasi muda.

Tujuannya adalah untuk mewujudkan sinergi dan kolaborasi antara TNI-Rakyat, terutama Kodam II/Sriwijaya dan Satkowil bersama para Civitas Akademika Universitas.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan bahwa selain Program Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus, terdapat program unggulan lainnya, yakni dapur masuk sekolah.

BACA JUGA:  Truk Tronton Bermuatan ATD Tutup Seluruh Badan Jalan di Dusun Curup Air Besi, Masyarakat Dihimbau Mencari Jalan Alternatif

Program ini mencerminkan kepedulian dan komitmen Kodam II/Sriwijaya dalam meningkatkan gizi dan kesehatan anak-anak, serta mencegah stunting, terutama di tingkat sekolah dasar.

Hal ini bertujuan untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, dan memiliki gizi yang memadai, demi meraih Indonesia emas pada tahun 2045.

“Dalam pelaksanaan program Kodam II/Sriwijaya masuk kampus ini, kami berharap agar dapat diterima dengan baik oleh seluruh Civitas Akademika Universitas Ratu Samban,” ujar Dandim 0423/BU.

BACA JUGA:  Breaking News! Puluhan Anggota Dewan Diperiksa BPK di Ruangan Ketua DPRD Sonti Bakara

Sementara itu, Asisten I Setdakab Rahmat Hidayat menyatakan harapannya agar kegiatan ini dapat memberikan pemahaman kepada mahasiswa dan mahasiswi Unras terkait materi diklat pembentukan karakter yang disampaikan pada hari itu.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas daerah kita dan mendapatkan dukungan terus-menerus dari pemerintah daerah,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Kebakaran Melanda Rumah Warga di Desa Sawang Lebar Bengkulu Utara

Turut hadir dalam kegiatan ini unsur Forkopimda Bengkulu Utara, Ketua Yayasan UNRAS, Rektor Unras, serta para Dosen dan Mahasiswa Universitas Ratu Samban. Semoga program ini dapat menjadi langkah positif dalam memajukan pendidikan dan kesejahteraan generasi muda di Bengkulu Utara. (AR1)