AdvertorialBeritaLebong

DPRD Kabupaten Lebong Gelar Rapat Paripurna Dalam Rangka Memperingati HUT-RI Ke-78

161
×

DPRD Kabupaten Lebong Gelar Rapat Paripurna Dalam Rangka Memperingati HUT-RI Ke-78

Sebarkan artikel ini
DPRD Kabupaten Lebong Gelar Rapat Paripurna Dalam Rangka Memperingati HUT-RI Ke-78

Lebong – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong menggelar rapat paripurna istimewa di Gedung Sidang Utama Sekretariat DPRD Lebong. Rapat ini diselenggarakan untuk mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo, yang disiarkan melalui streaming. Rabu 16 Agustus 2023.

Acara ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Lebong, Carles Ronsen, yang didampingi oleh Wakil Ketua I, Dedi Hariyanto. Turut hadir dalam acara ini Bupati Lebong, Kopli Ansori, Wakil Bupati Lebong, Fahrurrozi, serta sejumlah pejabat tinggi lainnya, seperti Forkopimda, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, dan para tamu undangan lainnya.

Ketua DPRD Lebong, Carles Ronsen dalam pidatonya mengungkapkan bahwa peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78, atau yang dikenal dengan HUT-RI Ke-78, mengacu pada Surat Edaran (SE) nomor B-761/M/S/TU.00.04/08/2023 yang dikeluarkan oleh Menteri Sekretaris Negara RI.

BACA JUGA:  Kronologis Terjadinya Kecelakaan Sepeda Motor Menabrak Truk Hino

SE ini menegaskan bahwa paripurna pidato kenegaraan Republik Indonesia adalah sebuah acara tahunan yang menjadi bagian penting dari sistem ketatanegaraan Republik Indonesia dan diadakan setiap tanggal 16 Agustus.

Dalam pidatonya, Carles Ronsen menyampaikan pesan penting tentang semangat kemerdekaan dan persatuan bangsa.

“Momentum hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 pada tahun ini, mengajak seluruh elemen bangsa untuk maju bersama, dan mengibarkan semangat perjuangan yang belum berakhir.” Ucap Carles

DPRD Lebong, di bawah kepemimpinan Carles Ronsen, tetap mendorong Pemerintah Kabupaten Lebong untuk selalu selaras dengan pusat dalam hal pembangunan yang menjadi prioritas bagi masyarakat.

BACA JUGA:  Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Tiba di Provinsi Bengkulu

Ketua DPRD mengatakan, “Harus selaras, agar semua masyarakat merasa puas dengan apa yang diberikan oleh pemerintah.”

Dengan demikian, pesan ini menggarisbawahi pentingnya kerja sama antara pemerintah daerah dan pusat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan pembangunan masyarakat Kabupaten Lebong.

Dalam semangat kemerdekaan dan persatuan, pihak-pihak yang hadir diharapkan dapat bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama dalam memajukan daerah ini, sejalan dengan visi Republik Indonesia yang merdeka dan berdaulat. (RD/Adv)