BeritaKaur

Minggu Kedua Ramadhan 1445 H, 11 KPM Guru Agung I Menerima BLT DD Triwulan Pertama

192
×

Minggu Kedua Ramadhan 1445 H, 11 KPM Guru Agung I Menerima BLT DD Triwulan Pertama

Sebarkan artikel ini
Minggu Kedua Ramadhan 1445 H, 11 KPM Guru Agung I Menerima BLT DD Triwulan Pertama

Kaur – Memasuki minggu kedua Bulan Suci Ramadhan 1445 H, Pemerintah Desa Guru Agung I, mewujudkan BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) tahap pertama. Sarwan Sono, Kepala Desa Guru Agung I, Kecamatan Kaur Utara, menyampaikan kepada media Tirtapos bahwa hari ini di desanya telah disalurkan BLT DD tahap pertama untuk 11 KPM. 20 Maret 2024.

Kepala Desa Guru Agung I memberikan pesan kepada 11 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bahwa BLT DD tahap pertama ini, sehubungan dengan Bulan Suci Ramadhan 1445 H, harus digunakan sebaik mungkin untuk kepentingan yang bermanfaat.

BACA JUGA:  Pisah Sambut Kapolsek Kaur Utara IPDA Slamet Ambyah kepada IPDA Novaldy Dewanda Baskara, Berikut Profilnya

Hal ini bertujuan untuk meringankan beban keluarga penerima BLT DD, terutama di bulan suci yang penuh berkah ini, ujar Sarwan Sono.

Pembagian BLT DD tahap pertama untuk triwulan pertama (Januari-Maret) adalah sebesar 300 ribu per bulan selama 3 bulan, total 900 ribu untuk setiap KPM. Pembagian dilakukan secara door to door dengan mendatangi rumah setiap penerima BLT DD.

BACA JUGA:  Perkebunan Dianggap Ilegal PPSS Gelar Aksi Damai Tuntut Pemerintah Tutup PT DSJ

Penyaluran BLT DD Desa Guru Agung I telah dilaksanakan sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh pemerintah pusat dan kabupaten, dengan menentukan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui Musyawarah Desa (Musdes), melibatkan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Pendamping Desa (PD), dan Pendamping Lokal Desa (PLD). Penyaluran juga dihadiri oleh perwakilan dari Kecamatan, Pendamping Desa, dan BPD. Tutup Kades. (Irlis)