BENGKULU, TIRTAPOS.com – Polda Bengkulu menggelar kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Nala 2022 di Lapangan Apel Rekonfu Polda Bengkulu, yang di pimpin langsung Gubernur Bengkulu Dr. H Rohidin Mersyah. Jumat (22/04/2022).

Kegiatan apel gelar pasukan yang mengusung tema “Wujud Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Untuk Menjamin Masyarakat Aman dan Sehat Dalam Perayaan Idul Fitri 1443 H” diikuti oleh Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Agung Wicaksono, M.Si, dan Forkopimda Provinsi serta Kota Bengkulu.

Gubernur Bengkulu membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit, disebutkan saat ini Pemerintah telah memperbolehkan kembali adanya tradisi mudik termasuk kelonggaran dalam aktivitas umum hingga beribadah yang berbeda dengan tahun sebelumnya.

Kepolisian menyebutkan tidak akan ada penyekatan dijalur lintas, namun tetap mendirikan posko pengamanan sebanyak 1.710 dan 734 Pos Pelayanan serta 258 Posterpadu yang akan melibatkan unsur TNI, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP, Dinas Kesehatan, Pramuka, Pemadam Kebakaran, Linmas, Senkom dan Instansi lainnya.

Berlangsung selama 12 hari, Operasi ini akan melibatkan 144.392 Personel Pengamanan Gabungan yang terdiri atas 87.880 Personel Polri, 13.287 Personel TNI, serta 43.225 gabungan antar instansi.

Ditemui awak media usai kegiatan apel gelar pasukan, Bengkulu Irjen Pol Drs Agung Wicaksono, M.Si, menegaskan pihaknya siap melakukan pengamanan dan menghimbau agar seluruh elemen masyarakat juga terlibat aktif mematuhi prokes. (Red)

Check Also

Naik Tipe C, Kapolda Banten Resmikan Peningkatan Tipologi Polresta Serang Kota

BANTEN, TIRTAPOS.com – Bersamaan dengan Upacara Serah Terima Jabatan Kapolresta Serang Kota, Kapolda Banten Irjen …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.