BengkuluBerita

Ini Daftar 10 Besar Nama Calon Anggota Komisioner KPU Provinsi Bengkulu

880
×

Ini Daftar 10 Besar Nama Calon Anggota Komisioner KPU Provinsi Bengkulu

Sebarkan artikel ini
Pengumuman 10 Besar Calon Komisioner KPU Provinsi Bengkulu

BENGKULU – Setelah melalui proses seleksi yang ketat, akhirnya Tim Seleksi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu mengumumkan 10 nama komisioner terpilih. Keputusan ini didasarkan pada hasil kalkulasi dari penilaian tes kesehatan, tes wawancara, dan rekam jejak para peserta. Tes kesehatan dilakukan oleh Mabes TNI, sementara tes wawancara dan rekam jejak dilakukan oleh Tim Seleksi KPU Provinsi Bengkulu.

Berdasarkan Pengumuman Nomor : 24/TIMSELPROV.GEL.1-Pu/04/17/2023 Tentang Hasil Seleksi Calon Anggota Kpu Provinsi Bengkulu Periode 2023 – 2028, serta Berita Acara Tim Seleksi Nomor : 23/TIMSELPROV.GEL.1-BA/04/17/2023 tanggal 23 Maret 2023 tentang Penetapan Hasil Tes Kesehatan dan Wawancara Bakal Calon Anggota KPU Provinsi Provinsi Bengkulu Periode 2023-2028.

Menurut Ketua Tim Seleksi KPU Provinsi Bengkulu, Firnandes Maurisya, “Sudah ditetapkan 10 besar hasil seleksi komisioner KPU Provinsi Bengkulu.” Dari 10 nama yang diumumkan, mayoritas telah berpengalaman dalam penyelenggaraan pemilu.

Selanjutnya, seluruh 10 nama ini akan disampaikan kepada KPU RI pada Sabtu mendatang. Nantinya, KPU RI yang akan menetapkan 5 komisioner KPU Provinsi Bengkulu yang akan menjalankan tahapan pemilu di Bengkulu.

Dalam seleksi kali ini, Tim Seleksi KPU Provinsi Bengkulu telah melaksanakan tahapan yang terstruktur dan transparan untuk memilih komisioner terbaik. Diharapkan, para komisioner terpilih dapat menjalankan tugasnya dengan profesional dan bertanggung jawab demi kepentingan masyarakat dan negara.

Berikut Daftar 10 Nama Hasil Seleksi Komisioner KPU Provinsi Bengkulu:

  1. ALPIN SAMSEN
  2. BROTOSENO
  3. DEBISI ILHODI
  4. DEBY HARYANTO
  5. DODI HENDRA SUPIARSO
  6. EMEX VERZONI
  7. IRPANADI
  8. NAZIRWAN
  9. RUSMAN SUDARSONO
  10. SARJAN EFEND
BACA JUGA:  Menyongsong Stabilitas Ekonomi Nasional, Dukungan Penuh Bupati BU Terhadap Penyampaian RUU APBN 2024 oleh Presiden RI