AdvertorialBeritaLebong

Kabupaten Lebong Kembali Meraih Penghargaan Gemilang dari Ombudsman RI atas Kualitas Pelayanan Publik

180
×

Kabupaten Lebong Kembali Meraih Penghargaan Gemilang dari Ombudsman RI atas Kualitas Pelayanan Publik

Sebarkan artikel ini
Kabupaten Lebong Kembali Meraih Penghargaan Gemilang dari Ombudsman RI atas Kualitas Pelayanan Publik

Lebong – Pemerintah Kabupaten Lebong dengan bangganya menerima penghargaan atas penilaian kepatuhan dalam penyelenggaraan pelayanan publik dari Ombudsman RI Perwakilan Bengkulu.

Prestasi gemilang ini menandai Kabupaten Lebong sebagai salah satu yang terbaik dalam memastikan layanan publik yang transparan, akuntabel, dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Bupati Kopli Ansori sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan kerja keras Kabupaten Lebong dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Menurut Kepala Perwakilan Ombudsman RI Wilayah Bengkulu, Jaka Andhika, Pemerintah Kabupaten Lebong telah menunjukkan dedikasi yang luar biasa dalam meningkatkan pelayanan publik.

Berbagai inisiatif dan program yang telah diimplementasikan oleh Kabupaten Lebong dinilai mampu memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakatnya.

Penilaian terhadap pelayanan publik dilakukan terhadap tujuh instansi di Kabupaten Lebong, termasuk Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Kesehatan, DPMPTSP, Puskesmas Sukaraja, dan Puskesmas Taba Atas.

BACA JUGA:  Inovasi Terbaru Dukcapil BU, Kerjasama Antar OPD untuk Meningkatkan Akses Data Kependudukan Melalui Jaringan VPN

Penghargaan ini merupakan hasil dari pemenuhan sejumlah kriteria yang ditetapkan oleh Ombudsman RI, antara lain peningkatan aksesibilitas layanan publik, efisiensi dalam penyelesaian pengaduan masyarakat, dan penerapan prinsip-prinsip good governance.

BACA JUGA:  Optimalisasi Kinerja Polres Mesuji Melalui Serah Terima Jabatan, Kapolres: Langkah Menuju Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bupati Kabupaten Lebong menyambut baik penghargaan ini dan mengucapkan selamat kepada seluruh OPD yang telah berperan aktif dalam memberikan pelayanan publik terbaik.

Ia juga berjanji untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik di wilayahnya.

“Dengan penuh rasa syukur, kami menerima penghargaan ini dan berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat Lebong. Kami optimis bahwa Kabupaten Lebong akan meraih peringkat pertama dalam pelayanan publik di masa yang akan datang,” ujar Bupati.

BACA JUGA:  Bupati Lebong Hadiri Rapat Paripurna Penyampaian Nota Pengantar Raperda Pertanggungjawaban APBD Tahun 2023

Penghargaan ini tidak hanya menjadi prestasi bagi Pemerintah Kabupaten Lebong, tetapi juga menjadi dorongan bagi seluruh stakeholder untuk terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik demi kesejahteraan masyarakat.

Semoga prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk terus berinovasi dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakatnya. (RD)

BACA JUGA:  Mengusung Perlindungan Anak "Jaksa Masuk Sekolah" Waspadai Kekerasan Seksual