BengkuluBerita

Kampung Tangguh Bebas Narkoba Diluncurkan di Desa Sri Kuncoro Bengkulu Tengah

194
×

Kampung Tangguh Bebas Narkoba Diluncurkan di Desa Sri Kuncoro Bengkulu Tengah

Sebarkan artikel ini
Kampung Tangguh Bebas Narkoba Diluncurkan di Desa Sri Kuncoro Bengkulu Tengah

Bengkulu – Dalam upaya memberantas peredaran narkoba dan mencegah penyalahgunaannya, Polda Bengkulu telah meluncurkan Kampung Tangguh Bebas Dari Narkoba di Desa Sri Kuncoro, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah pada Jumat (15/09/2023).

Acara peluncuran ini diawali dengan pemotongan pita dan pelepasan balon ke udara, yang kemudian diikuti oleh kata sambutan dari Kepala Desa dan Penjabat Bupati Bengkulu Tengah, sebagaimana diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Anuardi, S. IK, M. Si, CPHR.

Dalam sambutannya, Wakapolda Bengkulu, Brigjen Pol Drs Agus Salim, mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi Desa Sri Kuncoro yang sejak berdiri pada tahun 1970-an tidak pernah memiliki penduduk yang terpapar narkoba. Kesuksesan ini disambut dengan tepuk tangan meriah oleh para peserta acara.

“Kami menyampaikan salam hormat dari Kapolda Bengkulu yang tidak dapat hadir, dan kami berharap penyerahan buku dapat meningkatkan literasi dan semangat membaca, terutama di kalangan para remaja yang merupakan generasi penerus bangsa,” tegasnya.

BACA JUGA:  Peringatan Hari Jadi Pemindahan Kabupaten Bengkulu Utara ke-47, Bupati: Kita Merayakan Prestasi dan Kebudayaan Daerah

Wakapolda Bengkulu berpesan kepada seluruh elemen masyarakat untuk terus menjaga diri dan lingkungan agar terbebas dari bahaya narkoba.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Dir Narkoba, Kabid Humas Polda Bengkulu, Kapolres Bengkulu Tengah, Ketua DPRD, Dandim, Dan Densipur, Kepala BNN, Kepala Desa, serta berbagai undangan lainnya.

BACA JUGA:  Gegara Sabu, Dua Oknum Mahasiswa Terpaksa Berurusan Dengan Polisi

Peluncuran Kampung Tangguh Bebas Dari Narkoba ini merupakan langkah penting dalam upaya memerangi peredaran narkoba di Bengkulu.

Dengan komitmen yang kuat dari pihak kepolisian dan dukungan penuh dari masyarakat, diharapkan kampung tersebut dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam upaya memerangi narkoba dan menjaga generasi muda dari ancaman yang serius ini. Semoga keberhasilan Desa Sri Kuncoro menjadi inspirasi bagi daerah-daerah lain di Bengkulu. (TMG)