BeritaLebong

Kejar Tayang Tim TAPD dan Banggar Tanggapi Hasil Evaluasi Gubernur Soal APBD Tahun 2023

256
×

Kejar Tayang Tim TAPD dan Banggar Tanggapi Hasil Evaluasi Gubernur Soal APBD Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
Kejar Tayang Tim TAPD dan Banggar Tanggapi Hasil Evaluasi Gubernur Soal APBD Tahun 2023

LEBONG – Meski libur natal 2022 dan tahun baru 2023 (nataru) Tim Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lebong, dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) tetap berkerja keras demi kemajuan Kabupaten Lebong.

Yang mana, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong langsung mengadakan rapat menanggapi hasil evaluasi Gubernur Bengkulu terkait Perda APBD tahun 2023.

Hal itu sebagaimana Rapat internal DPRD Lebong dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) yang dilaksanakan pada hari Rabu (28/12).

Rapat yang dilaksanakan tertutup itu dilangsungkan di ruang Rapat Internal DPRD Lebong. Dan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Lebong Carles Ronsen yang didampingi para anggota Banggar, dan anggota TAPD Lebong.

Ketua DPRD Lebong, Carles Ronsen melalui Sekretaris DPRD Lebong, Cahya Sectiantoro saat dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut.

“Rapat ini merupakan tindak lanjut terhadap Hasil Evaluasi Gubernur terkait Perda APBD tahun 2023,” kata Cahyo.

Selain itu, lanjut dia, rapat ini juga dilaksanakan dalam rangka memenuhi amanat UU Nomor 12 Tahun 2011 tentang Pembentukan Peraturan Perundang-Undangan, PP Nomor 12 Tahun 2018 tentang Pedoman Penyusunan Tata Tertib DPRD, dan PP Nomor 12 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah.

“Banggar DPRD dan TAPD Kabupaten Lebong menyepakati untuk melakukan penyempurnaan dan penyesuaian terhadap APBD tahun 2023 sesuai hasil evaluasi dari Gubernur Bengkulu,” pungkasnya. (Red)

BACA JUGA:  Camat Rimbo Pengadang Akui Dirinya Pemeran VCS Viral di Kabupaten Lebong