Kompak, PGRI Padang Jaya Gelar Halal Bihalal

PGRI Cabang Padang Jaya Gelar Halal Bihalal

BENGKULU UTARA, TIRTAPOS.com – Ratusan tenaga pendidik di Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, hadiri halal bihalal yang digelar oleh Persatuan Guru Republik Indonesia Cabang Padang Jaya, Rabu 18 Mei 2022.

Berpusat di Masjid Jamik Desa Padang Jaya, setidaknya 585 guru dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Tingkat Atas dan Kejuruan.

Mengusung tema, “Dengan Silahturahmi Kita Perkuat Semangat Kebersamaan dan Solidaritas,” acara ini bertujuan membangun komunikasi antar sesama tenaga pengajar guna memajukan dunia pendidikan.

“Sebanyak 585 guru ikut andil dalam acara halal bihalal ini. Banyak hal yang disampaikan para guru, termasuk perlindungan hukum terhadap rekan-rekan kami saat menjalankan tugas,” kata Ketua PGRI Cabang Padang Jaya, Miswadi, S.Pd.

Miswadi mengatakan, perlindungan hukum terhadap profesi guru dibutuhkan agar seluruh tenaga pendidik dapat menjalankan tugas dan tupoksinya selaras amanah Undang-Undang.

Dirinya menjelaskan, secara normatif, guru mendapatkan perlindungan, sebagaimana ketentuan pasal 39 Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 (1) “Pemerintah, pemerintah daerah, masyarakat, organisasi profesi, dan/atau satuan pendidikan wajib memberikan perlindungan terhadap guru dalam pelaksanaan tugas.

Undang-undang ini mengatur bahwa profesi guru merupakan bidang pekerjaan khusus yang dilaksanakan berdasarkan prinsip-prinsip tertentu. Prinsip tersebut antara lain memiliki jaminan perlindungan hukum dalam melaksanakan tugas keprofesionalan.

Miswadi menambahkan, acara halal bihalal ini mendapat respon positif dari Bupati Bengkulu Utara dan Dinas Pendidikan. Melalui jaringan seluler, Bupati mengatakan PGRI adalah organisasi yang dinamis dan dikelola oleh yang profesional. Acara ini dikatakannya menjadi momentum untuk meningkatkan peran guru sehingga lahir mutu dan kualitas pendidikan yang bagus.

“Mendapat respon positif dari Bupati dan Dinas Pendidikan. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota pengurus PGRI Cabang Padang Jaya, serta pengurus Masjid yang ikut andil dalam terlaksana kegiatan ini,” imbuh Miswadi.

BACA JUGA:  Bupati Kaur Hadiri Rapat Paripurna Penetapan KUA PPAS APBD-P Tahun 2022

Selain Kepala dan sejumlah pejabat di Jajaran Dinas Pendidikan Bengkulu Utara, acara ini dihadiri unsur Tripika Kecamatan Padang Jaya, 25 Kepala TK PAUD, 23 Kepala SD,M I, IT, 6 Kepala SMP, 1 Kepala SMA dan 1 Kepala SMK. (Ismail Yugo)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *