BeritaKaur

KPU Kabupaten Kaur Gelar Rapat Pleno Terbuka Pemilu 2024

214
×

KPU Kabupaten Kaur Gelar Rapat Pleno Terbuka Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
KPU Kabupaten Kaur Gelar Rapat Pleno Terbuka dalam Pemilu 2024

Kaur – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kaur menyelenggarakan rapat pleno terbuka untuk merekapitulasi dan menetapkan hasil penghitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 tingkat Kabupaten. Acara ini berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Pusat Perkantoran Padang Kempas. Selasa, 27 Februari 2024.

Rapat pleno tersebut dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Kaur, Mukhlis Aryanto M.AP, bersama dengan komisioner KPU lainnya. Hadir pula sejumlah saksi dari partai politik peserta Pemilu.

Proses rekapitulasi dilakukan dengan teliti, di mana setiap kecamatan secara berurutan membacakan laporan perolehan suara, mulai dari tingkat Presiden, DPR RI, DPD RI, DPR Provinsi, hingga DPRD Daerah.

Penting untuk dicatat bahwa rapat pleno terbuka ini hanya dihadiri oleh saksi dari masing-masing partai politik peserta Pemilu. Bupati Kaur, H. Lismidianto SH.MH, yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan, Sekretariat Daerah Kabupaten Kaur, serta jajaran Forkopimda, turut hadir dalam acara tersebut. Hadir pula Ketua Bawaslu, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pengawasan Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Kaur, dan pimpinan partai politik peserta Pemilu 2024.

BACA JUGA:  Bursa Bakal Calon Wali Kota Bengkulu Bergerak, Mantan Bupati Kaur Menarik Perhatian sebagai Calon Walkot

Ketua KPU Kaur, Mukhlis Aryanto M.AP, menyampaikan rasa bahagianya atas partisipasi dan dukungan yang luar biasa dari semua pihak, terutama peserta Pemilu tahun 2024.

Ia menekankan bahwa selama ini semua pihak telah mendukung penyelenggaraan Pemilu tahap demi tahap dengan aman, tertib, lancar, dan terkendali. Meskipun terdapat dinamika kecil, namun hal itu merupakan bagian dari perjalanan demokrasi bangsa.

Mukhlis juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran keamanan, baik TNI maupun Polri, yang selalu mendampingi KPU dalam setiap tahapan Pemilu 2024. Tanpa keamanan yang baik, jalannya Pemilu tidak akan lancar dan kondusif, ucapnya.

BACA JUGA:  Semerautnya Pengesahan APBD Kabupaten Bengkulu Utara Tahun 2024 Berakibat Fatal

Pada akhirnya, Ketua KPU Kaur memohon doa agar proses rekapitulasi penghitungan suara di tingkat Kabupaten Kaur berjalan lancar, aman, dan tertib.

Ia juga mengajak semua pihak untuk menjunjung tinggi sportivitas dalam proses demokrasi ini. KPU telah menyiapkan ruang khusus untuk menyampaikan saran dan masukan, dengan tetap mengikuti tata tertib yang telah ditetapkan.

Sekali lagi, apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya disampaikan kepada semua pihak yang telah berperan dalam mensukseskan Pemilu 2024. (Irlis)

BACA JUGA:  Diduga Pelaku Penganiayaan Remaja Di Desa Nagarantai Dibekuk Polisi