AdvertorialBengkulu UtaraBerita

Ketua DPRD BU Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2024

132
×

Ketua DPRD BU Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Ketua DPRD BU Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2024

Bengkulu Utara – Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara, SH, menghadiri rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan perolehan suara pada Pemilu Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Bengkulu Utara. Acara ini berlangsung di Gor Syahri Romli, Arga Makmur, pada hari Rabu (28/02/2024).

Rapat ini dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Bengkulu Utara, Santoso, yang menyampaikan bahwa acara tersebut merupakan bagian dari agenda KPU Bengkulu Utara.

Dalam sambutannya, Ketua KPU menyebutkan bahwa rapat ini adalah Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi penghitungan perolehan suara pada Pemilu Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Bengkulu Utara.

Dia juga mengungkapkan bahwa tahapan pemilu yang dilaksanakan pada 14 Februari telah selesai direkap, termasuk perolehan suara untuk Presiden, Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten Bengkulu Utara.

BACA JUGA:  Pemkab Kaur Gelar Rapat Persiapan Hari Ulang Tahun Kabupaten Kaur ke-21 Tahun 2024

Santoso menjelaskan bahwa setelah pelaksanaan pemilu pada tanggal 14 Februari 2024, tahapan perhitungan surat suara tingkat kecamatan telah selesai. Pada tanggal 28 Oktober 2024, mereka memulai perhitungan surat suara tingkat kabupaten. Ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD BU, Sonti Bakara menyebut, harapannya rekapitulasi penghitungan perolehan suara pada Pemilu Tahun 2024 dapat berjalan dengan baik, lancar, aman, dan menghasilkan produk hukum yang diakui secara bersama-sama.

BACA JUGA:  Anggota Polisi Tewas Ditembak Tahanan

Selain itu, diharapkan juga agar hasilnya dapat diakui secara bersama-sama sebagai produk hukum yang sah, pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, selain Ketua DPRD Bengkulu Utara dan Ketua KPU, turut hadir pula Bupati BU, Forkopimda dan Anggota KPU dan Bawaslu, Panwascam se-Kabupaten BU, serta para saksi. (Ar1/Adv)

BACA JUGA:  Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara Raih Apresiasi dalam Pelaksanaan APBD Tahun 2023, Ini Kata Sonti Bakara