BeritaLebongPeristiwa

Longsor di Talang Ratu Jalan Lintas Kabupaten Lebong – Rejang Lebong Lumpuh Total

215
×

Longsor di Talang Ratu Jalan Lintas Kabupaten Lebong – Rejang Lebong Lumpuh Total

Sebarkan artikel ini
Kapolsek Rimbo Pengadang, Iptu Amir Lukman Hakim

Lebong – Pada Minggu 21 Januari 2024, akses jalan lintas Kabupaten Lebong menuju Curup Kabupaten Rejang Lebong dan sebaliknya mengalami kelumpuhan total akibat peristiwa longsor. Kejadian ini terjadi di kawasan jalur lintas Curup-Lebong, tepatnya di Desa Talang Ratu, Kecamatan Rimbo Pengadang, Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu.

Menurut keterangan Kapolres Lebong AKBP Awilzan melalui Kapolsek Rimbo Pengadang, Iptu Amir Lukman Hakim, longsor tersebut memiliki tinggi sekitar 5 meter dan panjang lebih kurang 20 meter, yang menyebabkan badan jalan tertutup sepenuhnya.

“Kejadian longsor ini sekitar pukul 03.30 WIB, beruntung tidak ada korban jiwa. Saat ini, jalan lintas tersebut tidak dapat dilalui,” ungkap Kapolsek

BACA JUGA:  Kepincut Istri Orang Pjs Kades Tabeak Blau II Didenda Sanksi Adat

Dia menambahkan bahwa curah hujan yang tinggi antara pukul 14.00 hingga 17.30 WIB pada tanggal 20 Januari 2024 menjadi penyebab terjadinya tanah longsor, yang menutupi badan jalan lintas provinsi yang menghubungkan Kabupaten Lebong dan Rejang Lebong.

Dampak dari peristiwa tanah longsor ini sangat terasa, mengganggu lalu lintas kendaraan dan menyebabkan lumpuhnya jalannya.

BACA JUGA:  Puluhan Rumah Warga Di Sejumlah Wilayah Bengkulu Utara Terendam Banjir

Seiring dengan itu, tindakan darurat dilakukan dengan kerjasama antara pihak keamanan dari Polri dan TNI yang siaga di lapangan.