BeritaHukum & KriminalLebong

Miris..!! Remaja 16 Tahun Asal Bengkulu Utara Terlibat Kasus Curanmor di Lebong

235
×

Miris..!! Remaja 16 Tahun Asal Bengkulu Utara Terlibat Kasus Curanmor di Lebong

Sebarkan artikel ini
Tampak DE (16) Saat Diamankan Kepolisian Polsek Lebong Utara

Lebong – Seorang remaja berusia 16 tahun dengan inisial DE, warga Kecamatan Giri Mulya, Kabupaten Bengkulu Utara, berhasil diamankan oleh Polsek Lebong Utara setelah terlibat dalam upaya pencurian kendaraan bermotor, atau yang dikenal sebagai aksi Curanmor.

Menurut keterangan Kapolres Lebong Polda Bengkulu, AKBP Awilzan melalui Kapolsek Lebong Utara, Iptu M Subkhan, peristiwa ini terjadi pada Kamis (18/1/2024) sore.

Pada waktu itu, Safri (68), seorang warga Desa Tunggang, Kecamatan Lebong Utara, Kabupaten Lebong, tengah pergi ke kebun menggunakan sepeda motor Honda Beat berwarna putih miliknya.

Sekitar pukul 16.00 WIB, ketika Safri hendak kembali ke sepeda motor yang terparkir, dia melihat DE (pelaku-red), sedang berusaha merusak dan membongkar bagian depan sepeda motor tersebut.

BACA JUGA:  Dua Pelaku Pencurian Dengan Pemberatan Di Lebong Ditangkap Polisi

“Ketika DE melihat pemilik sepeda motor, dia langsung melarikan diri. Safri kemudian pulang dan segera memberitahu keluarga dan warga sekitar. Mereka bersama-sama mencari DE, dan akhirnya menyerahkan remaja tersebut ke Polsek Lebong Utara,” jelas Kapolsek.

BACA JUGA:  Marah Tanpa Alasan, Seorang Suami Membacok Tetangga Hingga Bakar Rumah

Atas perbuatannya, DE akan menghadapi proses hukum sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Pihak Kepolisian Polres Lebong berharap kejadian ini dapat menjadi pelajaran bagi remaja lainnya untuk tidak terlibat dalam tindakan kriminal yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain. (syf/Tmg)

BACA JUGA:  Polres BU Gelar Apel Ops Mantap Brata Nala untuk Pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2024