Objek Wisata Danau Picung Telan Korban Jiwa, Korban Sempat Minta Tolong

Tim TRC BPBD Lebong Evakuasi Korban

LEBONG – Peki Irawan (20) warga Desa Gunung Alam Kecamatan Tubei, Kabupaten Lebong, Bengkulu. Meninggal dunia setelah dirinya tenggelam di objek wisata Danau Picung yang terletak di Kelurahan Tanjung Agung atau dibelakang Rumah Dinas Bupati Lebong. Jumat (30/09/2022)

Menyikapi peristiwa ini, Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebong, Hendra menuturkan, kejadian berawal sekitar pukul 12.30 WIB, saat korban mandi di wisata Danau Picung dengan cara berenang sendirian.

Menurut keterangan saksi kata Hendra, sekitar pukul 12.50 WIB warga yang berada di Danau itu sempat mendengar teriakan minta tolong.

Beberapa warga lainnya langsung bergerak menuju suara tersebut, lantas setelah terlihat oleh warga korban sudah tenggelam dan tidak terlihat lagi.

Kita sudah melakukan upaya pencarian yang maksimal, namun dikarenakan Danau itu sangat luas maka membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama.

“Tim TRC BPBD bersama kepolisian dan TNI sudah melakukan evakuasi. Tapi sayang saat ditemukan korban sudah tidak terselamatkan lagi,” sambung Hendra.

Saat ini lanjut Hendra, korban sudah dibawa kerumah duka untuk disemayamkan.

“Korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan,” demikian Hendra (red)

Print Friendly, PDF & Email
BACA JUGA:  Dandim 0423 BU Pantau Vaksinasi Di Lapas Kelas II B Arga Makmur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *