Kapolres Lebong, AKBP Awilzan Melakukan Peninjauan Jalan Longsor Di Jalan Lintas Lebong - Curup. Sabtu (23/04/2022) siang. Foto. Dok Tirtapos.com

LEBONG, TIRTAPOS.com – Kapolres Lebong Polda Bengkulu, AKBP Awilzan melaksanakan pengecekan jalan berlubang dan longsor di sepanjang jalur lintas Lebong – Curup tepatnya di Desa Talang Ratu Kecamatan Rimbo Pengadang Kabupaten Lebong, Bengkulu. Sabtu (23/04/2022) siang.

Kapolres Lebong, AKBP Awilzan kepada media ini menyampaikan, belum lama ini anggota Polsek Rimbo Pengadang melakukan pemagaran dijalan yang longsor di wilayah itu menggunakan Police Line (Garis Polisi) yang bertujuan sebagai rambu-rambu peringatan bagi pengguna jalan.

Oleh karenanya dirinya mengaku, selaku Pimpinan Wilayah Polres Lebong dia melakukan pengecekan terhadap kinerja bawahannya.

“Ini saya lakukan guna pengecekan terhadap kinerja anggota. Sebab dalam waktu dekat jalan itu bakal ramai dilewati oleh para pemudik, baik itu masyarakat Kabupaten Lebong itu sendiri ataupun masyarakat yang dari luar daerah,” kata Kapolres.

Dilanjut Kapolres, di sepanjang jalan ini banyak sekali jalan-jalan yang rawan longsor. Oleh sebab itu dia meminta kepada pengguna jalan untuk selalu berhati-hati ketika melintasi jalur tersebut.

Selain itu, Kapolres menambahkan, besar harapannya hal ini dapat segera ditindaklanjuti oleh Dinas PUPR Provinsi Bengkulu, dengan bantuan percepatan perbaikan jalan dapat menghindari hal-hal yang tidak diinginkan oleh pengguna jalan seperti kecelakaan lalulintas.

“Terlebih lagi, menjelang hari Raya Idul Fitri arus mudik akan meningkat, maka dari itu perbaikan jalan harus segera dilakukan demi keamanan dan kenyamanan pengguna jalan raya,” pungkas Kapolres. (Red)

Check Also

Indikator Tingkat Kepuasan Masyarakat Atas Kinerja Polri dan Pemerintah Tangani Arus Mudik 2022

JAKARTA, TIRTAPOS.com – Masyarakat merasakan puas atas kinerja dari Pemerintah Indonesia dan Polri terkait hal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.