AdvertorialBengkulu UtaraBeritaEkonomi

Peringatan Hari Jadi Pemindahan Kabupaten Bengkulu Utara ke-47, Bupati: Kita Merayakan Prestasi dan Kebudayaan Daerah

486
×

Peringatan Hari Jadi Pemindahan Kabupaten Bengkulu Utara ke-47, Bupati: Kita Merayakan Prestasi dan Kebudayaan Daerah

Sebarkan artikel ini
Peringatan Hari Jadi Pemindahan Kabupaten Bengkulu Utara ke-47, Bupati: Kita Merayakan Prestasi dan Kebudayaan Daerah

Bengkulu Utara – Pada Selasa, 3 Oktober 2023 Kabupaten Bengkulu Utara merayakan momen bersejarah dalam sejarah daerah dengan Pekan Raya yang digelar sebagai puncak peringatan Hari Jadi Pemindahan Kabupaten Bengkulu Utara yang ke-47. Acara yang dihadiri oleh Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian, serta berbagai pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) BU dan tamu undangan, berlangsung meriah di Alun-Alun Kota Arga Makmur.

Peringatan Hari Jadi Pemindahan Kota Kabupaten Bengkulu Utara adalah peristiwa bersejarah yang memperkuat identitas dan sejarah daerah ini. Pekan Raya ini dirancang sebagai wadah untuk merayakan prestasi dan kemajuan yang telah dicapai selama perjalanan panjang kabupaten Bengkulu Utara.

Bupati Ir. H. Mian, dalam sambutannya, menyoroti peran penting masyarakat dalam membangun Bengkulu Utara.

“Hari ini adalah bukti bahwa bersama-sama, kita telah mencapai banyak hal dalam memajukan Bengkulu Utara. Mari kita terus bersatu dan bekerja keras untuk masa depan yang lebih baik.” Kata Mian.

BACA JUGA:  Pemkab Lebong Kembali Raih Prestasi Gemilang Mendapatkan Penghargaan Terbaik III dalam Penurunan Stunting di Provinsi Bengkulu

Acara pembukaan Pekan Raya ditandai dengan penampilan seni budaya lokal, pertunjukan musik tradisional, dan parade yang menggambarkan kekayaan warisan budaya Bengkulu Utara.

Selain itu, berbagai stan pameran yang menampilkan produk-produk lokal dan kuliner khas daerah menjadi daya tarik bagi pengunjung.

“Pekan Raya ini akan berlangsung selama beberapa hari dengan beragam acara menarik, seperti lomba tradisional, kontes seni, konser musik, serta kegiatan sosial yang melibatkan masyarakat setempat.” Terang Mian.

BACA JUGA:  KPU Lebong Tutup Pendaftaran Bacaleg Pemilu 2024, 3 Parpol Tidak Mendaftar

Peringatan Hari Jadi Pemindahan Kabupaten Bengkulu Utara dan Pekan Raya ini bukan hanya ajang hiburan semata, tetapi juga merupakan kesempatan bagi warga untuk merayakan jati diri daerah mereka dan lebih memahami tentang kebudayaan, sejarah, dan potensi yang dimiliki oleh Bengkulu Utara.

“Pekan Raya ini diharapkan akan memperkuat ikatan sosial dalam masyarakat dan mempromosikan potensi pariwisata serta ekonomi lokal. Seluruh warga dan pengunjung diundang untuk mengikuti rangkaian acara ini yang akan berlangsung hingga selesai.” Kata Mian.

BACA JUGA:  Rapat Pembahasan Hasil Evaluasi R-APBD TA 2024 oleh Banggar DPRD dan TAPD Kabupaten Bengkulu Utara

Dengan demikian, Pekan Raya ini bukan hanya sekadar merayakan hari jadi daerah, tetapi juga menjadi wadah bagi warga Bengkulu Utara untuk menjalin persatuan, memelihara warisan budaya, dan mempromosikan potensi ekonomi serta pariwisata daerah. (AR1/Adv)