AdvertorialBeritaBerita UtamaLebong

Peringatan Hari Lahir Pancasila, Bupati Lebong: Mari Bersatu dan Bergotong Royong Membangun Peradaban

3633
×

Peringatan Hari Lahir Pancasila, Bupati Lebong: Mari Bersatu dan Bergotong Royong Membangun Peradaban

Sebarkan artikel ini
Peringatan Hari Lahir Pancasila, Bupati Lebong: Mari Bersatu dan Bergotong Royong Membangun Peradaban
Peringatan Hari Lahir Pancasila, Bupati Lebong: Mari Bersatu dan Bergotong Royong Membangun Peradaban

LEBONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong melaksanakan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila dengan khidmat dan penuh kebanggaan. Upacara tersebut dilaksanakan di halaman kantor bupati di Tubei pada tanggal 1 Juni 2023. Bupati Lebong, Kopli Ansori, memimpin upacara sebagai Inspektur Upacara (Irup), sedangkan Kabag Ops Polres Lebong, AKP Andi Ahmad Bustanil SIK, bertindak sebagai Perwira Upacara, dan Danramil 409-01 Lebong Utara, Mayor Arif Parwoko, sebagai komandan upacara.

Dalam upacara tersebut, terlihat kekompakan dan disiplin seluruh peserta upacara, yang terdiri dari unsur FKPD (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) dan ratusan ASN perwakilan dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Lebong.

Keberadaan para pejabat dan tokoh penting tersebut menunjukkan dukungan mereka terhadap upacara peringatan Harlah Pancasila dan pentingnya menjaga nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara.

Dalam sambutannya, Bupati Kopli Ansori juga mengingatkan tentang tantangan yang dihadapi oleh Indonesia saat ini, terutama dalam hal pengaruh teknologi dan media sosial. Ia menekankan bahwa informasi yang disebarkan melalui media sosial harus disaring dengan bijak, karena penyebaran informasi palsu atau hoax dapat menyebabkan perpecahan dan mengancam ideologi Pancasila.

Bupati Kopli Ansori mengajak semua pihak untuk saling menghormati, berhenti menghujat, dan membangun sikap saling pengertian serta toleransi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dalam konteks peringatan Harlah Pancasila, Bupati Kopli Ansori juga mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Lebong untuk bersatu padu dalam membangun peradaban dan mencapai pertumbuhan global yang berkelanjutan.

Menurutnya, gotong royong menjadi landasan utama dalam meraih kemajuan. Dalam era globalisasi dan persaingan yang semakin ketat, kerjasama antarinstansi dan partisipasi aktif masyarakat sangatlah penting untuk mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi oleh daerah.

Sebagai pelayan masyarakat, pemerintah daerah di bawah kepemimpinan Bupati Kopli Ansori berkomitmen untuk terus bekerja keras demi kemajuan Kabupaten Lebong.

BACA JUGA:  Dinas PMD Kabupaten Bengkulu Utara Tingkatkan Pendampingan Pemerintahan Desa di Pulau Enggano

Melalui upacara peringatan Harlah Pancasila, semangat kebersamaan dan semangat untuk memajukan daerah semakin ditekankan. Diharapkan, masyarakat Kabupaten Lebong dapat menjadikan Pancasila sebagai pedoman dalam menjalankan kehidupan sehari-hari, serta menjaga keutuhan dan persatuan bangsa dalam menghadapi tantangan masa depan.

Pentingnya mengamalkan nilai-nilai Pancasila tidak hanya sebatas kata-kata, tetapi harus direfleksikan dalam tindakan nyata.

Pemerintah daerah, masyarakat, dan seluruh komponen bangsa perlu bersinergi dan berkolaborasi dalam mengatasi berbagai tantangan dan membangun peradaban yang berkeadilan dan berkelanjutan.

Dengan demikian, peringatan Harlah Pancasila bukan hanya menjadi peringatan seremonial, tetapi menjadi momentum untuk menguatkan komitmen kita semua dalam menerapkan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai landasan negara dan pandangan hidup dalam kehidupan sehari-hari.

Setelah upacara selesai, Bupati Kopli Ansori melanjutkan acara dengan penyerahan secara simbolis Surat Keputusan (SK) pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Kesehatan (Nakes). Sebanyak 86 orang yang telah melalui seleksi pada tahun sebelumnya resmi diangkat menjadi PPPK Nakes.

Hal ini menandai langkah nyata Pemerintah Kabupaten Lebong dalam mengoptimalkan tenaga kesehatan untuk memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat.

Bupati Kopli Ansori mengapresiasi para PPPK Nakes yang telah berhasil melewati proses seleksi dan diangkat menjadi bagian dari tenaga kesehatan di Kabupaten Lebong.

Ia menyampaikan harapannya agar para PPPK Nakes dapat memberikan kinerja terbaik dan saling berlomba-lomba dalam memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu kepada masyarakat.

Dalam era yang semakin kompleks dan dinamis, inovasi dan kerja keras dibutuhkan untuk terus meningkatkan sistem layanan kesehatan agar masyarakat Kabupaten Lebong dapat merasakan manfaatnya. Pungkas Kopli. (RD)