Polda Bengkulu Raih Juara Kategori Tim Paling Serasi Dalam Festival Nusantara Gemilang

TIRTAPOS.com – Sebanyak 13 orang penari yang di kirimkan oleh Polda Bengkulu mulai dari tanggal 21 Juni kemarin berhasil meraih juara khusus dengan kategori team paling serasi dan juga kostum paling serasi diantara 14 team lainnya.

Pengumuman para pemenang dilakukan di ballroom Ciputra avenue Jakarta Minggu (26/06/2022) yang dihadiri langsung oleh Kakor Binmas Polri Irjen Pol Suwondo Nainggolan, Karobinops Soops Polri, para Dir Binmas dari 14 Polda serta para pendukung.

Adapun penilaian yang dilakukan dalam babak penyisihan tersebut dinilai langsung oleh tiga juri yakni Deni Malik, Edo Kondologit, serta Noela Idol.

Terkait torehan juara yang diraih tersebut, Dir Binmas Polda Bengkulu Kombes Pol Herman, MM., Mengaku puas dengan pencapaian team penari yang dikirimkan untuk bersaing dengan 13 team penari lainnya.

”Mengingat waktu yang mepet untuk berlatih, torehan ini cukup untuk membuat nama Bengkulu khususnya Polda Bengkulu dapat dikenal di Nusantara.” Sampai Dir Binmas Polda Bengkulu.

Dir Binmas Polda Bengkulu, meskipun team yang dikirimkan tidak masuk dalam tiga besar, dirinya mengaku bangga dengan para penari karena hanya dalam beberapa hari ketiga belas penari dapat menyajikan tarian pane meu-unen dengan kompak dan serasi ditambah dengan padanan kostum yang serasi didepan para juri yang melakukan menilai.

”Kita menampilkan tarian Pane Meu-unen yang melambangkan gotong royong di masyarakat Kabupaten Bengkulu Tengah (benteng) dalam panen raya tanpa memandang suku dan agama, dan Alhamdulillah dari penilaian para juri kita tim paling serasi dalam penampilan.” Kata Dir Binmas Polda Bengkulu.

Dir Binmas menambahkan, untuk kedepan pihaknya menargetkan bisa masuk dalam tiga besar dalam ajang yang sama sehingga nama Bengkulu khususnya Polda Bengkulu akan semakin dikenal di masyarakat. (Tp)

Print Friendly, PDF & Email

Check Also

Sekda Sebut Pilkades Diputuskan Saat Pembahasan APBD Perubahan

LEBONG – Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Lebong, memastikan belum memutuskan apakah ditunda atau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!