BENGKULU UTARA, TIRTAPOS.com – Bersama warga, Kepolisian Sektor Kerkap memperbaiki akses jalan penghubung Kecamatan Kerkap dan Kota Arga Makmur, Bengkulu Utara.

Perbaikan secara swadaya ini bertujuan menjaga keselamatan berlalu lintas bagi masyarakat yang melintas di jalan itu.

Gorong-gorong yang berada di Desa Taba Padang R ini rusak akibat tergerus air. Kondisi ini memicu jalan berlobang dan mengancam keselamatan para pengendara.

Diketahui, jalan ini merupakan jalan milik Pemerintah Provinsi Bengkulu. Sementara Pemerintah Provinsi Bengkulu sendiri seakan tidak memperdulikan kerusakan jalan tersebut.

“Guna memberikan contoh pada masyarakat yang lain supaya tumbuh rasa empati pada setiap keadaan yang sekiranya perlu di perbaiki tanpa selalu menunggu dari pemerintah,” kata Kapolsek Kerkap IPDA Ratno.

Ratno mengatakan, semua bahan dalam kegiatan bhakti sosial ini merupakan bantuan dari institusi yang dirinya pimpin dan masyarakat setempat.

Dalam masa perbaikan satu pekan kedepan, pihaknya menghimbau agar masyarakat berhati-hati saat melintasi lokasi ini.

Selain Kepolisian, jajaran Pemerintah Desa Taba Padang R, Ketua BPD, puluhan masyarakat ikut terlibat dalam aksi Bhakti sosial ini.

“Setelah selesai kami beri tanda Polines line dan akan di buka setelah satu minggu kedepan. Kami harap pengendara berhati-hati,” imbuh Kapolsek. (Ismail Yugo)

Print Friendly, PDF & Email
BACA JUGA:  Sebanyak 82 KPM Desa Tanjung Betung I Terima BLT DD Triwulan III

Check Also

Pembangunan PAMSIMAS Pancura Capai 70 Persen.

Fisik Bangunan Tower PAMSIMAS Desa PANCURA. Kaur_Pembangunan PAMSIMAS, Pacur Negara kecamatan Kaur Utara, yang berasal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!