Bengkulu UtaraBerita

Tumbuhkan Semangat Gotong Royong, Warga Desa Aur Gading Bersatu untuk Meningkatkan Infrastruktur Lokal

980
×

Tumbuhkan Semangat Gotong Royong, Warga Desa Aur Gading Bersatu untuk Meningkatkan Infrastruktur Lokal

Sebarkan artikel ini
Tampak Warga Desa Aur Gading Gotong Royong Memperbaiki Jalan

Bengkulu Utara – Semangat gotong royong kembali ditekankan oleh penduduk Desa Aur Gading di Kecamatan Kerkap, Kabupaten Bengkulu Utara, untuk merawat aset pemerintah dan memupuk rasa kebersamaan di antara mereka. Minggu, 04 Februari 2024.

Warga Desa Aur Gading melakukan perbaikan jalan yang menghubungkan Kabupaten Bengkulu Utara dan Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), dengan menggunakan dana swadaya dari sumbangan masyarakat.

Kegiatan ini menunjukkan kerjasama yang erat antara warga dalam menjaga keamanan lingkungan serta meningkatkan kualitas infrastruktur lokal.

Menggunakan sumber daya yang terbatas, warga menginvestasikan dana dan tenaga mereka dengan menggunakan bahan seperti semen dan pasir untuk memperbaiki jalan tersebut.

BACA JUGA:  Irigasi Rusak Akibat Tambang, Kades Gunung Selan dan PT PMN malah Saling Tuding

Kadun Desa Aur Gading, Salamun, menyatakan, “Dalam kegiatan ini, terlihat dengan jelas semangat gotong royong di antara masyarakat. Kami berharap adanya dukungan dari pemerintah, mengingat jalan ini adalah salah satu jalur vital yang sering digunakan oleh warga Desa Aur Gading untuk menghubungkan Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah.”

Upaya ini tidak hanya berdampak pada infrastruktur fisik, tetapi juga memperkuat hubungan sosial di dalam masyarakat, tambahnya.

BACA JUGA:  Ciptakan Kenyamanan Kepada Masyarakat, Polres Benteng Sisir Kendaraan Knalpot Brong

Melalui gotong royong, mereka tidak hanya memperbaiki jalan, tetapi juga mempererat ikatan sosial dan kebersamaan di dalam desa.

Hal ini merupakan contoh bagaimana partisipasi aktif masyarakat dapat memberikan dampak positif yang signifikan dalam pembangunan lokal.

Semoga inisiatif ini dapat menjadi inspirasi bagi desa-desa lain untuk turut serta dalam memperbaiki infrastruktur dan menjaga kebersihan lingkungan melalui semangat gotong royong yang kuat. (RZ)

BACA JUGA:  Duda Asal Lebong Nekat Rudapaksa Sepupu Kandungnya Sendiri