AdvertorialBeritaKesehatanLebong

Rachman Kembali Dipercaya sebagai Plt Direktur RSUD Lebong, Langkah Menuju Pelayanan Kesehatan yang Lebih Baik

281
×

Rachman Kembali Dipercaya sebagai Plt Direktur RSUD Lebong, Langkah Menuju Pelayanan Kesehatan yang Lebih Baik

Sebarkan artikel ini
Rachman Kembali Dipercaya sebagai Plt Direktur RSUD Lebong

Lebong – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebong, Rachman, S.Km kembali ditunjuk untuk memimpin manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lebong sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur.

Penunjukan Rachman untuk posisi ini diyakini sebagai langkah yang tepat dan mampu untuk mengemban tanggung jawab memimpin manajemen RSUD Lebong, termasuk dalam menyusun struktur organisasi dan tata kerja (SOTK) yang sesuai dengan status RSUD tipe C yang saat ini sedang dalam proses penyempurnaan.

Informasi ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Lebong, Mustarani Abidin, pada hari Kamis (01/02/2024) siang.

Mustarani menjelaskan bahwa penunjukan Rachman sebagai Plt Direktur RSUD Lebong didasarkan pada penilaian para pimpinan bahwa beliau memiliki kapabilitas yang diperlukan untuk menjadi pemimpin dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di RSUD Lebong, terutama sebelum SOTK RSUD tipe C sepenuhnya ditetapkan.

BACA JUGA:  Higgs Domino Island Hilangkan Fitur Kirim Bandar Chip Menjerit

“Pemilihan Rachman sebagai Plt Direktur RSUD Lebong oleh Bupati Lebong, Kopli Ansori, dilakukan karena RSUD Lebong masih membutuhkan seorang manajer. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” ujar Mustarani.

Sementara itu, setelah acara serah terima jabatan dengan dr. Denny Cristian Lukas, Rachman menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Bupati Lebong, Kopli Ansori, kepadanya untuk memimpin kembali RSUD Lebong.

“Sebagai Plt Direktur, masa tugasnya adalah 3 bulan, dan saya akan memanfaatkan waktu sebaik mungkin. Namun, hal ini memerlukan kerja sama tim yang solid. Kami harus bekerja sama dan berkolaborasi dalam satu tim,” ungkap Rachman.

BACA JUGA:  Dinas PUPR BU dan BPN RI Gelar Focus Group Discussion Penyusunan RDTR Bengkulu Utara untuk Pembangunan Berkelanjutan

Rachman juga mengajak seluruh staf manajemen dan tenaga medis di RSUD Lebong untuk terus mengedepankan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Saat ini, RSUD Lebong telah naik menjadi RSUD tipe C dan telah memperoleh akreditasi paripurna. Sesuai dengan arahan Bupati, kami harus terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” tambahnya.

BACA JUGA:  Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Utara Apresiasi Pelantikan DPC APDESI dan Pencanangan Desa Cinta Statistik

Dengan penunjukan Rachman sebagai Plt Direktur RSUD Lebong, semoga pelayanan kesehatan kepada masyarakat akan semakin berkualitas dan efektif sesuai dengan visi dan misi RSUD Lebong dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lebong. (RD)