BeritaKaur

H-3 Jelang Lebaran 21 KPM Desa Guru Agung I Tersenyum Saat Menerima BLT-DD Tahap II

1297
×

H-3 Jelang Lebaran 21 KPM Desa Guru Agung I Tersenyum Saat Menerima BLT-DD Tahap II

Sebarkan artikel ini

KAUR – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap kedua kembali disalurkan oleh Pemerintah Desa Guru Agung I, Kecamatan Kaur Utara, Kabupaten Kaur. Sebanyak 21 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di desa tersebut menerima BLT DD selama tiga bulan dengan besaran 900 ribu rupiah. Penyaluran BLT DD ini dilakukan pada Rabu, 19 April 2023, menjelang Lebaran yang tinggal menghitung hari.

Kepala Desa Guru Agung I, Sarwan Sono, mengatakan bahwa BLT DD tahap kedua ini diberikan untuk membantu pemulihan perekonomian masyarakat yang terdampak.

Penyaluran BLT DD dilakukan sesuai dengan anjuran pemerintah pusat dan Kabupaten setelah melalui rapat musdessus. Hanya 21 KPM yang layak menerima BLT DD karena memang kondisinya membutuhkan.

Penyaluran BLT DD dilakukan secara door to door mengingat penyaluran ini dilakukan pada bulan suci Ramadan dan menjelang Lebaran.

Kepala Desa Guru Agung I berpesan agar KPM menggunakan uang tersebut dengan bijak dan mempergunakannya untuk kebutuhan yang mendesak terutama menjelang hari raya Idul Fitri.

Acara penyaluran BLT DD dihadiri oleh Camat Kaur Utara, Bhabinkamtibmas Polsek Kaur Utara, Babinsa Koramil Kaur Utara, serta perangkat dan BPD Desa Guru Agung I.

Penyaluran BLT DD ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat di tengah situasi ekonomi yang sulit saat ini. Pemerintah Desa Guru Agung I berkomitmen untuk terus memberikan bantuan yang dibutuhkan oleh masyarakat, terutama yang terdampak akibat pandemi dan situasi ekonomi yang sulit.

(IRLIS)

BACA JUGA:  Polisi Dalami Penyebab Meninggalnya Pemilik Showroom Di Kota Bengkulu