AdvertorialBeritaLebong

Safari Ramadhan 1445 H di Kabupaten Lebong DIkemas Dengan Nuansa Berbeda, Ini Kata Sekda Lebong Mustarani Abidin

142
×

Safari Ramadhan 1445 H di Kabupaten Lebong DIkemas Dengan Nuansa Berbeda, Ini Kata Sekda Lebong Mustarani Abidin

Sebarkan artikel ini
Safari Ramadhan 1445 H di Kabupaten Lebong DIkemas Dengan Nuansa Berbeda, Ini Kata Sekda Lebong Mustarani Abidin

Lebong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong menggelar rapat persiapan menyongsong pelaksanaan Safari Ramadhan 1445 H di Gedung Graha Bina Praja Setda Lebong pada Senin, 18 Maret 2024.

Rapat yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Lebong, H. Mustarani Abidin, turut dihadiri oleh Asisten I Setda Lebong, Reko Haryanto, Kabag Kesra Setda Lebong, Riskal Effendi, serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Lebong.

Dalam agenda persiapan tersebut, Pemkab Lebong berencana membentuk dua kelompok yang akan dipimpin oleh Bupati Lebong, Kopli Ansori, dan Wakil Bupati Lebong, Fahrurrozi.

Safari Ramadhan tahun ini akan melibatkan total 21 kunjungan dimulai dari Selasa, 19 Maret 2024, di wilayah Kecamatan Pinang Belapis.

BACA JUGA:  Meriahkan Milad Muhammadiyah Ke-111, Pemuda Muhammadiyah Lebong Gelar Berbagai Perlombaan

Sekda menjelaskan, bahwa safari pertama dan pembukaan Safari Ramadhan Tahun 2024 akan diselenggarakan di Masjid Al-Jihad Desa Ketenong I dan Masjid Al-Anshor Desa Ketenong Jaya, Kecamatan Pinang Belapis.

Setiap kunjungan akan diiringi oleh kehadiran seorang ustad dengan harapan dapat meningkatkan antusiasme masyarakat untuk menghadiri acara tersebut.

“Pihak koordinator tim bertanggung jawab atas penjemputan dan kepulangan para penceramah,” ungkap Sekda.

Riskal Effendi, Kabag Kesra Setda Lebong, menambahkan bahwa total 21 masjid akan dikunjungi oleh rombongan Pemkab Lebong selama safari ramadan tahun ini.

BACA JUGA:  Memperingati Bulan K3 Nasional, PT PMN Bengkulu Utara Gelar Donor Darah

Selain itu, akan ada safari gabungan bersama Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, di Masjid Al-Falah Desa Lokasari, Kecamatan Lebong Utara. Untuk safari gabungan tersebut, kedua kelompok akan bergabung.

Lebih lanjut ia mengatakan, terdapat kegiatan khusus di beberapa kecamatan seperti Pinang Belapis, Lebong Selatan, Rimbo Pengandang, dan Topos, di mana akan diadakan acara berbuka puasa dan makam malam.

BACA JUGA:  Gelar Bakti Kesehatan di Titik Nol IKN, Kapolri Gelorakan Visi Indonesia Emas 2045

“Koordinator tim akan mengatur keberangkatan rombongan untuk kegiatan tersebut,” tambah Riskal

Dengan persiapan yang matang dan melibatkan berbagai pihak, semoga Safari Ramadhan 1445 H di Kabupaten Lebong akan berjalan lancar dan mendapatkan antusiasme serta partisipasi yang tinggi dari masyarakat setempat. (Adv)