AdvertorialBengkulu UtaraBerita

Menjelang Lebaran, Unit PDAM Kota Argamakmur Percepat Penagihan dan Perbaikan Pipa

281
×

Menjelang Lebaran, Unit PDAM Kota Argamakmur Percepat Penagihan dan Perbaikan Pipa

Sebarkan artikel ini

Bengkulu Utara – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri, Unit PDAM Kota Argamakmur Kabupaten Bengkulu Utara kini tengah mengintensifkan upaya penagihan kepada pelanggan air yang masih memiliki tunggakan pembayaran, sekaligus melakukan perbaikan jaringan pipa air.

Dengan jumlah pelanggan mencapai 8300 orang, Unit PDAM Kota Argamakmur menjadi yang terbesar di antara unit-unit lain di beberapa kecamatan di wilayah tersebut.

Kepala Unit, Lahmudiansyah, menjelaskan kepada awak media, “Ya, menjelang Hari Raya Idul Fitri, kami di Unit Kota Argamakmur sedang fokus untuk menagih pembayaran kepada masyarakat yang masih memiliki tunggakan pembayaran air, dan kami juga secara aktif melakukan perbaikan pipa yang telah dikeluhkan oleh masyarakat.”

BACA JUGA:  Asisten II Pemkab BU Hadiri Muskab PMI BU Masa Bakti 2022-2027

Menurut Lahmudiansyah, upaya penagihan sudah dilakukan dengan mengirimkan surat kepada pelanggan yang memiliki tunggakan pembayaran setiap bulannya sebanyak tiga kali. Jika surat-surat tersebut tidak diindahkan, maka tindakan pemutusan meteran air akan diberlakukan sesuai dengan aturan yang berlaku di Perumda Tirta Ratu Samban.

“Kami berharap masyarakat bisa memahami pentingnya membayar air tepat waktu agar tidak terjadi pemutusan meteran oleh petugas,” ucapnya.

Selain itu, tim perbaikan dari Unit Argamakmur juga selalu siap merespons aduan masyarakat terkait kerusakan jaringan pipa, dengan mengutamakan kepuasan pelanggan.

BACA JUGA:  Takdir Yang Tak Terduga: Pujaan Hati Hadir di Usia Yang Tidak Muda Lagi

“Jika terdapat pelayanan yang kurang maksimal kepada masyarakat, saya sebagai Kepala Unit Perumda Kota Argamakmur beserta jajaran meminta maaf kepada seluruh masyarakat Kota Argamakmur,” tegas Lahmudiansyah.

Dengan langkah-langkah ini, diharapkan pelayanan air bersih di Kota Argamakmur tetap optimal menjelang dan setelah Hari Raya Idul Fitri. (Ari/Adv)