Bengkulu UtaraBerita

Serda M Untung Sosialisasikan Bahaya Karhutla dan Dampaknya Kepada Warga Desa Lubuk Banyau

434
×

Serda M Untung Sosialisasikan Bahaya Karhutla dan Dampaknya Kepada Warga Desa Lubuk Banyau

Sebarkan artikel ini
Serda M Untung Sosialisasikan Bahaya Karhutla dan Dampaknya Kepada Warga Desa Lubuk Banyau

Bengkulu Utara – Bertempat di Desa Lubuk Banyau, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara, Serda Muhammad Untung, Babinsa Koramil 423-03/Lais Kodim 0423/BU, memberikan pemahaman kepada warga tentang bahaya dan dampak kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) serta pentingnya larangan membakar hutan dan lahan. Kegiatan ini dilaksanakan melalui komunikasi sosial (Komsos) pada Kamis 21 September 2023.

Dalam momen tersebut, Serda Untung, yang juga merupakan Babinsa Desa Lubuk Banyau, dengan tulus memberikan sosialisasi tentang dampak kesehatan yang ditimbulkan oleh kebakaran hutan dan lahan kepada masyarakat. Hal ini menunjukkan komitmen serta peran penting TNI AD dalam menjaga kelestarian lingkungan dan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:  Darma Bakti TMMD ke-120 Bengkulu Utara, DANDIM: Kami Akan Mewujudkan Percepatan Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat

“Dengan adanya sosialisasi ini, kami berharap agar warga tidak lagi menggunakan metode membakar lahan untuk membuka lahan pertanian. Apabila ada indikasi pembakaran lahan oleh oknum masyarakat, langkah pencegahan akan segera diambil atau dilaporkan kepada pihak yang berwenang.” Ucap Serda Untung

BACA JUGA:  Zaman Gubernur Ahok Pengadaan Lahan Rusun Dikorupsi Senilai Rp 650 Miliar

Babinsa juga menekankan bahwa mereka akan terus berusaha mendekati masyarakat untuk memberikan pemahaman yang lebih baik tentang bahaya Karhutla, sehingga masyarakat dapat lebih memahami konsekuensi dari tindakan membakar hutan atau lahan.

BACA JUGA:  Polsek Padang Guci Hulu Monitoring Dampak Pasca Hujan Lebat di Lungkang Kule

“Saya meminta kepada masyarakat yang memiliki niatan untuk membuka lahan untuk selalu mempertimbangkan alternatif lain daripada membakar lahan dengan alasan apapun,” tambah Serda Untung. (IW4)