Bengkulu UtaraBeritaKesehatanPendidikan

Dandim 0423 BU Lounching Program Unggulan Kodam II Sriwijaya “Dapur Masuk Sekolah”

763
×

Dandim 0423 BU Lounching Program Unggulan Kodam II Sriwijaya “Dapur Masuk Sekolah”

Sebarkan artikel ini
Dandim 0423 BU Lounching Program Unggulan Kodam II/SWJ Dapur Masuk Sekolah
Dandim 0423 BU Lounching Program Unggulan Kodam II/SWJ Dapur Masuk Sekolah

Bengkulu Utara – Dandim 0423 BU Letkol Kav Aidil Hajri M. Han bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Bengkulu Utara melaksanakan Video Conference (Vicon) peluncuran Program Unggulan Kodam II Sriwijaya Dapur Masuk Sekolah Tahun 2023 di SD N 194 Desa Balam, Kecamatan Air Padang, Kabupaten Bengkulu Utara. Jumat 22 September 2023.

Melalui peluncuran Program Unggulan Kodam II Sriwijaya Dapur Masuk Sekolah, diharapkan dapat membantu pemerintah dalam menurunkan angka gizi buruk dan stunting di wilayah masing-masing.

Pelaksanaannya melibatkan jajaran Kodam II Sriwijaya dari 5 Korem dan 32 Kodim yang mendatangi langsung sekolah-sekolah, sebagai salah satu upaya untuk mendekatkan pemberian makanan dan nutrisi kepada anak-anak sekolah dasar.

BACA JUGA:  Tingkatkan Debit Air di Kota Argamakmur Perumda Tirta Ratu Samban BU Gencar Lakukan Perbaikan Pipa Hingga Larut Malam

Program “DAPUR MASUK SEKOLAH” diselenggarakan dengan tujuan membantu mengurangi angka stunting di kalangan anak-anak sekolah yang berasal dari latar belakang ekonomi kurang mampu maupun yang tinggal di lingkungan dengan kondisi sulit.

Selain itu, program ini juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air serta wawasan kebangsaan di kalangan anak-anak sekolah dasar, dengan harapan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kodam II/SWJ mempertahankan komitmennya untuk terus berbenah diri dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan negara, sesuai dengan salah satu dari tujuh prinsip harian Kasad (Kepala Staf Angkatan Darat), yaitu bahwa TNI harus selalu hadir di tengah kesulitan rakyat dan mampu memberikan solusi terbaik.

BACA JUGA:  Usai Kabur di Arena Judi, Kades Tidak Masuk Kantor: Margono Menegaskan Ada Sanksi

Dengan peluncuran Program Unggulan Kodam II/SWJ Dapur Masuk Sekolah, semoga dapat membawa manfaat besar bagi perkembangan anak-anak sekolah dan meningkatkan kualitas hidup mereka, serta memberikan kontribusi positif bagi pembangunan bangsa dan negara.

BACA JUGA:  Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Utara Ajak Masyarakat Jaga Kelestarian Bunga Rafflesia di Destinasi Wisata Palak Siring

Acara ini dihadiri oleh Dandim 0423/BU Letkol Kav Aidil Hajri M. Han, Wakil Bupati Kabupaten Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata SE, Kapolres AKBP Andi Pramudiya Wardana SIK. MM, Kasi Intel Kejaksaan Negeri (Kajari) Baoak Ekke Widoto Kahar SH, Pasi Intel Kodim Kapten Caj Fajar, Danramil 423-03/Lais Letda Inf Mas Julian, Kepala Dinas Pendidikan, Fahrudin, S.Sos, Kepala Dinas Sosial, Agus Sudrajat, Camat Air Padang, Suryansyah Spd, Kepala Desa Balam, Amrunzen, Kepala Sekolah SD 149 Ibu Zuriah, dan sejumlah undangan lainnya (IW4)