Bengkulu UtaraBeritaHukum & Kriminal

Sinergitas Tiga Pilar Dalam Mengamankan Rapat Pleno KPU Bengkulu Utara

194
×

Sinergitas Tiga Pilar Dalam Mengamankan Rapat Pleno KPU Bengkulu Utara

Sebarkan artikel ini

Bengkulu Utara – Pengamanan jalannya rapat Pleno Terbuka oleh KPU tingkat Kabupaten di jaga secara ketat dilakukan oleh 3 Pilar yang terdiri dari Personil Polres Bengkulu Utara, Kodim 0423 Bengkulu Utara dan Pemda Bengkulu Utara di Gedung Sahri Romli, Kecamatan Arga Makmur, Rabu (28/2/2024).

Kegiatan Pengamanan di awali dengan apel gabungan 3 pilar yang di pimpin oleh Waka Polres Bengkulu Utara Kompol Chusnul Qomar, selanjutnya pemaparan melalui media Tactical Wall Game (TWG) tentang cara bertindak masing masing personil pengamanan yang di sampaikan langsung oleh Kabag Ops Polres Bengkulu Utara.

BACA JUGA:  Meningkatkan Sinergi Menjelang Pemilu 2024, Polsek Rimbo Pengadang Patroli Dialogis ke Sekretariat PPK Topos

Selanjutnya dilakukan sterilisasi Gedung oleh Satuan Samapta Polres Bengkulu Utara dengan menggunakan Metal Detector.

Tidak hanya itu, panitia juga memeriksa semua peserta yang masuk kedalam ruangan, semua tamu dilakukan pemeriksaan dengan menggunakan alat Detektor.

BACA JUGA:  19 Murid Laki-laki Di Bengkulu Utara Jadi Korban Pencabulan, Ada Yang Dilakukan Ditempat Ibadah

Hal itu dilakukan untuk memastikan semua tamu yang datang semua steril tidak ada yang membawa barang atau bahan berbahaya.

BACA JUGA:  Edarkan Uang Palsu, 3 Pemuda Diringkus Polisi

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Lambe Patang Birana mengatakan “Pengamanan ini dilakukan sesuai standar operasional prosedur atau SOP Polri dengan menggunakan Metal detektor dan cek door agar jalannya Kegiatan Rapat Pleno Terbuka yang dilaksanakan oleh KPU Bengkulu Utara berjalan dengan aman dan terkendali.” (AR1)