AdvertorialBeritaKaurKesehatan

Meningkatkan Pelayanan Kesehatan Pemkab Kaur Bangun Rumah Sakit Pratama di Kecamatan Nasal

246
×

Meningkatkan Pelayanan Kesehatan Pemkab Kaur Bangun Rumah Sakit Pratama di Kecamatan Nasal

Sebarkan artikel ini
Meningkatkan Pelayanan Kesehatan Pemkab Kaur Bangun Rumah Sakit Pratama di Kecamatan Nasal

Kaur – Pemerintah Kabupaten Kaur, melalui Dinas Kesehatan, kini tengah mengupayakan pengembangan Rumah Sakit Pratama di Kecamatan Nasal. Rencana ini menandai langkah maju dalam meningkatkan pelayanan kesehatan di wilayah tersebut. Pembangunan Rumah Sakit Pratama tipe D di Kabupaten Kaur saat ini masih dalam tahap perencanaan, dengan progres yang sudah mencapai 80 persen.

Kepala Dinas Kesehatan Kaur, Ely Esti, SKM, dalam pertemuan di ruang kerjanya pada Kamis, 29 Februari 2024, menjelaskan bahwa pembangunan Rumah Sakit Pratama ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat.

Dengan kehadiran Rumah Sakit Pratama di Sumber Harapan, Kecamatan Nasal, diharapkan akses pelayanan kesehatan dapat lebih mudah dijangkau oleh masyarakat, terutama yang berada di wilayah tersebut dan sekitarnya.

BACA JUGA:  Ini Pandangan Umum Fraksi DPRD Kabupaten Bengkulu Utara Terhadap Raperda Pemberhentian dan Pengangkatan Perangkat Desa serta Raperda BPBD

Pembangunan Rumah Sakit Pratama Tipe D ini menjadi penting mengingat jarak yang harus ditempuh masyarakat untuk mencapai RSUD Kaur di Kecamatan Semidang Gumai yang cukup jauh.

Bahkan, perjalanan tersebut dapat memakan waktu hingga lebih dari 2 jam. Dalam situasi ini, tidak jarang masyarakat memilih untuk berobat di luar daerah atau bahkan ke kabupaten tetangga.

Ely Esti SKM menyatakan harapannya agar pembangunan rumah sakit ini dapat diselesaikan tepat waktu tanpa kendala yang berarti. Dukungan dan kerjasama dari semua pihak diharapkan untuk mensukseskan pembangunan ini.

BACA JUGA:  Usut Dugaan Korupsi Dana BOK, Jaksa Geledah Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur

Rumah Sakit Pratama Tipe D ini direncanakan dibangun dengan anggaran sebesar Rp38 miliar, mencakup bangunan utama dan berbagai prasarana pendukung lainnya. Targetnya, rumah sakit ini dapat beroperasi pada tahun mendatang.

Kolaborasi dari berbagai pihak, mulai dari pemerintahan daerah hingga pemerintah pusat, menjadi kunci terwujudnya pembangunan Rumah Sakit Pratama di Kecamatan Nasal.

Proses ini menuntut upaya besar dan dukungan yang berkelanjutan dari berbagai pihak.

BACA JUGA:  Jokowi Terbitkan Inpres Penggunaan Mobil Listrik Untuk Kendaraan Dinas Pejabat, Mulai Dari Menteri Hingga Dinas Instansi

“Banyak daerah yang berharap, Alhamdulillah Kaur juga dapat,” tutup Ely.

Dengan langkah ini, semoga akses pelayanan kesehatan di Kabupaten Kaur, khususnya di Kecamatan Nasal, dapat lebih mudah dijangkau oleh masyarakat, meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan mereka secara keseluruhan. (Irlis)