Bengkulu UtaraBerita

Sukses Gelar TMMD Ratusan Prajurit TNI AD Kembali ke Satuan

282
×

Sukses Gelar TMMD Ratusan Prajurit TNI AD Kembali ke Satuan

Sebarkan artikel ini
Tampak Ratusan Anggota TNI AD Kembali Ke Satuan. Foto. Ismail Yugo

BENGKULU UTARA – Setelah sukses melaksanakan program Tentara Manunggal Membangun Desa ke 144 di Desa Suka Mulya, Kecamatan Giri Mulya, Bengkulu Utara, ratusan prajurit Tentara Nasional Indonesia ditarik untuk kembali ke satuan masing-masing, Rabu (24/8/2022).

Selain Komando Distrik Militer 0423/BU, prajurit dari Satuan Yonif 144/YC, TNI Angkatan Laut dari Lantanal II/PG dan Satuan Zipur, Anggota dari Satuan Kepolisian Resort Bengkulu Utara, ikut andil dalam menyukseskan TMMD ke 114 ini.

Pada Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa ke 114 Tahun Anggaran 2022, Komandan Korem 144 Garuda Emas, Brigjen TNI A Budi Handoyo mengatakan, Program TMMD yang digelar mulai dari 16 Juli hingga 24 Agustus, diharapkan menjadi momentum kemanunggalan TNI dan rakyat.

Danrem menyampaikan, kebersamaan dan gotong royong merupakan warisan budaya bangsa yang harus dijaga agar program pemerintah dapat terlaksana dengan baik. Hal ini selaras dengan tema TMMD ke 114, “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI”.

Danrem menambahkan, TNI Angkatan Darat mengucapkan apresiasi kepada seluruh pihak yang membantu hingga program ini berjalan seperti yang diagendakan.

“Tuntas, kami berharap masyarakat ikut memelihara hasil program TMMD ini agar dapat bermanfaat untuk masa depan. Untuk seluruh satgas kembali ke induk satuan masing-masing dsn terima kasih atas dedikasinya. Program TMMD ke 114 resmi kami tutup,” kata Danrem 144/Gamas, Brigjen TNI A Budi Handoyo.

Acara penutupan ini dihadiri Kasiter Korem 041/Gamas Kolonel Inf Arif Dipayana, Dandim 0423/BU Letkol Inf Made mahardika, Wakil Ketua 1 DPRD setempat Juhaili, Kajari Bengkulu Utara, Pradana P Setyarjo, Kabag Ops Polres Bengkulu Utara, AKP Jeri Naenggolan, Ketua Pengadilan Negeri Pangeran Hotma Hio Patra Sianipar, Setdakab Bengkulu Utara, Hariyadi, dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah setempat.

BACA JUGA:  Berbagi Kebaikan Ramadhan, Kodim 0423/BU Menyemarakkan Bulan Suci dengan Berbagi Takjil

Atas capaian program TMMD ke 114 ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Utara, Haryadi mengucapkan terima kasih atas dedikasi TNI di Bumi Ratu Samban. Pihaknya memastikan, program TMMD ke 114 Tahun Anggaran 2022 ini rampung dikerjakan dengan hasil sesuai yang diharapkan.

“Selesai, tuntas. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit yang bertugas di Program TMMD ke 114 ini. Semoga sinergitas ini selalu terjaga dengan baik,” kata Haryadi.

Karya Bakti TNI kali ini fokus pada pembukaan sekaligus penggoralan jalan sepanjang 3,3 kilometer, pembangunan gorong-gorong, jembatan, pembuatan poskamling, rehab masjid, pembangunan tugu, pembuatan lapangan bola, sumur bor serta pemberdayaan masyarakat.

Menelan anggaran 1 Milyar rupiah, TMMD Reguler ke 144 ini diharapkan dapat membantu meningkatkan roda perekonomian masyarakat di wilayah pedalaman di Bumi Ratu Samban. (Ismail Yugo)