Bengkulu UtaraBeritaPolitik

Ternyata Baliho Caleg DPR RI Eko Kurnia Ningsih Dipindahkan Tim Keluarga, Dikarnakan Hal ini

500
×

Ternyata Baliho Caleg DPR RI Eko Kurnia Ningsih Dipindahkan Tim Keluarga, Dikarnakan Hal ini

Sebarkan artikel ini
Ternyata Baliho Caleg DPR RI Eko Kurnia Ningsih Dipindahkan Tim Keluarga, Dikarnakan Hal ini

Bengkulu Utara – Belakangan ini, media sosial dihebohkan oleh video berdurasi 15 detik yang menampilkan pencopotan baliho caleg DPR RI Eko Kurnia Ningsih di simpang SD MIN Desa Karang Anyar I Kota Argamakmur, Bengkulu Utara.

Namun, kini terungkap bahwa pencopotan baliho tersebut adalah hasil pemindahan yang dilakukan oleh pengurus partai dan tim keluarga.

Anton, seorang simpatisan dan anggota tim keluarga, menjelaskan dalam video yang beredar di media sosial bahwa pemindahan baliho itu dilakukan atas pertimbangan tertentu.

BACA JUGA:  Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Tiba di Provinsi Bengkulu

“Kami dari pihak keluarga sengaja menanggalkan baliho itu dan saat itu saya didampingi pengurus partai. Baliho itu saya pindahkan dan dipasang kembali di halaman rumah saya,” kata Anton dalam keterangannya pada 19 Oktober 2023.

Pemindahan baliho ini bertujuan untuk menghindari potensi gesekan atau kontroversi yang mungkin muncul jika baliho tersebut terus dipertahankan di lokasi semula.

BACA JUGA:  Bupati Lebong Kopli Ansori Apresiasi Pelayanan Kesehatan 500 Orang di Topos

“Sebelumnya baliho yang sudah terpasang itu dipersoalkan oleh salah satu media online. Makanya kami mengambil langkah untuk memindahkan baliho tersebut,” jelas Anton.

Anton juga mengakui bahwa langkah ini bisa saja menimbulkan pertanyaan dari pihak kedua yang awalnya memasang baliho tersebut.

BACA JUGA:  Polres Bengkulu Utara Gelar Simulasi Sistem Pengamanan Kota Pada Pemilu 2023-2024

Namun, dia menilai hal ini sebagai bentuk tanggung jawab pihak kedua dan mengapresiasi reaksi mereka.

“Itulah bentuk tanggung jawab pihak kedua, sangat kami hargai itu. Kami sudah koordinasikan persoalan ini dengan ketua tim dan ini hanya miskomunikasi saja,” ungkap Anton.

BACA JUGA:  Wapres Ma'ruf Amin Hadiri Pengukuhan KDEKS Provinsi Bengkulu: Dorong Pengembangan Potensi Ekonomi Syariah dan Industri Halal

Sementara itu, Joko Prasetyo selaku pihak kedua mengkonfirmasi bahwa mereka telah menerima informasi resmi mengenai pemindahan baliho oleh simpatisan dan tim keluarga.

“Iya, kita sudah mendapatkan informasi bahwa baliho itu dipindahkan dan dipasang oleh simpatisan dan tim keluarga di rumah yang bersangkutan,” terang Joko.

BACA JUGA:  Pengusutan Kasus Dugaan Korupsi Dana Desa Lubuk Balam Berputar Di Inspektorat

Joko berharap agar hal semacam ini tidak terulang kembali di masa depan.

BACA JUGA:  Dinas PMD Kabupaten Bengkulu Utara Tingkatkan Pendampingan Pemerintahan Desa di Pulau Enggano

Sebagai pihak kedua, dia merasa bertanggung jawab atas pekerjaan yang telah diberikan dan kepercayaan yang diberikan kepada mereka.

“Pekerjaan yang diberikan kepada kami merupakan tanggung jawab kami. Kami harus berkomitmen dengan yang memberikan pekerjaan karena itu adalah amanah dan kepercayaan,” pungkas Joko. (AR1)