Hukum & KriminalRejang Lebong

Viral, Aksi Heroik Personel Kepolisian Gagalkan Begal di Rejang Lebong

646
×

Viral, Aksi Heroik Personel Kepolisian Gagalkan Begal di Rejang Lebong

Sebarkan artikel ini

REJANG LEBONG – Kejadian tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) atau yang dikenal sebagai aksi begal menjadi viral setelah Brigpol Nova Andrian Saputra, seorang anggota kepolisian, berhasil menggagalkan aksi tersebut di Rejang Lebong pada pagi hari Kamis (29/06).

Kapolres Rejang Lebong Polda Bengkulu, AKBP Juda Trisno Tampubolon, melalui Kasi Humas IPTU Sinar Simanjuntak, menyampaikan dalam keterangan tertulisnya bahwa Brigpol Nova, yang saat itu sedang bersama keluarganya, turun dari kendaraannya dan memberikan tembakan peringatan ke atas untuk menghentikan aksi pelaku yang merampas sepeda motor milik pengendara yang sedang melintas di Desa Simpang Beliti, Kecamatan Binduriang.

Salah satu pelaku langsung melarikan diri, sementara seorang pelaku lainnya dengan inisial MP (19), warga Kecamatan Binduriang, berhasil diamankan dan dibawa ke Polsek Padang Ulak Tanding (PUT) untuk pemeriksaan lebih lanjut.

BACA JUGA:  Penyeludupan Baby Lobster di Bengkulu Senilai Rp 3,6 Miliar Digagalkan oleh Polda Bengkulu

Kejadian ini menjadi viral setelah masyarakat mengunggahnya di media sosial. Awalnya, korban dengan inisial DE (21), warga Simpang Suban Air Panas, sedang mengendarai sepeda motor Yamaha Vega ketika tiba-tiba dipepet oleh dua orang pelaku yang menggunakan sepeda motor Honda Beat. Pelaku mengancam akan melukai korban jika tidak menyerahkan kendaraannya, sehingga korban pun menepi.

“Korban melihat pelaku mengambil sepeda motornya dan melakukan perlawanan, dan itulah saat Brigpol Nova melintas dan memberikan bantuan,” tegasnya.

BACA JUGA:  Tak Ada Tawar Menawar Ini Kata AKBP Hadi Saepul Kepada Anggota Brimob

Selain memeriksa pelaku yang berhasil diamankan, kepolisian saat ini juga sedang berupaya mengejar pelaku lainnya yang berhasil melarikan diri ke arah Kota Curup. Identitas pelaku tersebut telah dikantongi, dan kepolisian mengimbau agar pelaku menyerahkan diri ke kantor kepolisian terdekat. **