SULAWESI SELATAN, Tirtapos.com – Seorang Perwira Polisi berpangkat IPDA di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, kritis setelah berupaya menggagalkan perampasan mobil hingga terseret sejauh 1 kilometer.

Sebuah rekaman CCTV milik dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Jeneponto merekam aksi heroik perwira polisi yang berusaha menggagalkan perampasan mobil di simpang lima Jalan Sultan Hasanuddin pada Kamis (27/1/2022) pukul 15:54 WITA.

Aksi seorang polisi tersebut bak film laga dan sempat terekam kamera pengintai serta videonya viral di media sosial.

Berdasarkan rekaman CCTV tersebut, tampak korban IPDA Uji Mugni berusaha mengadang mobil berwarna merah yang dirampas oleh seorang pria yang diduga oknum debt collector.

Korban nekat bergelantungan pada bagian depan mobil dan terseret sejauh 1 kilometer.

Namun, IPDA Uji Mugni akhirnya terjatuh dan digilas oleh mobil yang diadangnya itu.

Tampak sejumlah warga yang menyaksikan peristiwa itu langsung menolong dan mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lanto Daeng Pasewang untuk diberikan perawatan medis.

“Betul dari rekaman CCTV yang beredar korban adalah anggota kami yang berusaha mengadang perampasan mobil dan saat ini masih dalam perawatan medis secara intensif mudah-mudahan kondisi segera membaik,” kata Kasat Reskrim Polres Jeneponto AKP Hambali yang diikutif dari kompas.com

Tersangka telah berhasil kami amankan, tetapi kami belum bisa memublikasikan motifnya karena masih dalam proses pemeriksaan, pungkas AKP Hambali. (**)

Sumber : Kompas.com

Check Also

Berikut Kronologis Kebakaran Di Talang Ulu Yang Hanguskan Rumah Beserta Isinya

LEBONG, TIRTAPOS.com – Peristiwa kebakaran yang menyebabkan satu unit warung, milik Sumiati (40) warga Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.