BeritaJawa Tengah

ASN Saksi Dugaan Korupsi Bapenda Semarang Ditemukan Tewas Terbakar Di Lahan Kosong Milik PT

191
×

ASN Saksi Dugaan Korupsi Bapenda Semarang Ditemukan Tewas Terbakar Di Lahan Kosong Milik PT

Sebarkan artikel ini
Foto Ilustrasi Garis Polisi

JAWA TENGAH – Polisi mendatangi lokasi penemuan mayat terbakar di kawasan Marina Semarang. Diduga korban adalah ASN Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Semarang, Paulus Iwan Boedi Prasetyo (51) yang dilaporkan hilang. Jumat (9/09/2022)

Dilansir dari detik.com, tampak Direskrimum Polda Jateng, Kombes Djuhandhani Rahardjo Puro, dan Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar, hadir di lokasi penemuan mayat.

Dari hasil oleh TKP, diketahui bahwa sepeda motor yang terbakar tersebut merupakan kendaraan dinas yang dipakai Iwan Budi Paulus, PNS Pemkot Semarang, yang dilaporkan hilang sejak Rabu (24/8/2022) lalu.

Iwan menghilang sehari sebelum diperiksa sebagai saksi di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jateng terkait dengan dugaan korupsi pengalihan aset di Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Semarang.

Kendaraan yang terbakar tersebut dengan nomor polisi H 9799 RA.

Selain sepeda motor, di lokasi kejadian juga ditemukan komputer jinjing dan telepon seluler yang diduga milik Iwan Budi Paulus.

Polisi juga menemukan papan nama atas nama Iwan Budi Paulus di lokasi.

Namun, kata dia, jasad yang terbakar bersama dengan sepeda motor tersebut masih harus dipastikan apakah Iwan Budi Paulus atau bukan.

“Harus menunggu hasil laboratorium forensik dan tes DNA untuk memastikan jasad tersebut Iwan Budi atau bukan,” tuturnya.

Irwan mengatakan, seorang pekerja di lahan kosong milik PT Family itu pertama kali mengetahui jasad yang terbakar tersebut, pada Kamis (8/9/2022) malam.

“Ada laporan penemuan sepeda motor, ternyata di lokasi ditemukan jasad yang diduga dibakar atau terbakar,” ucapnya, dilansir dari Asumsi.co

Dari pemeriksaan awal, kata dia, jasad tersebut dalam kondisi terbakar hingga 100 %.

Dilihat dari kondisi jasad yang masih mengeluarkan bau diduga dibakar atau terbakar tersebut belum terlalu lama.

BACA JUGA:  Tes Kesehatan Calon Bawaslu Sesuai Tahapan, Tidak Ada Tes Ulang

Tim dari Polrestabes Semarang yang memperoleh informasi tersebut sudah melakukan pengecekan ke lokasi kejadian.

Penelusuran identitas jasad maupun sepeda motor yang terbakar sudah dilakukan.

Polisi juga sudah melakukan penyelidikan oleh laboratorium forensik tentang cairan yang digunakan untuk membakar sepeda motor dan orang tersebut. (Tp)