Bengkulu UtaraBerita

Coffe Morning Kodim 0423 BU, Sinergi TNI dan Insan Pers untuk Kemajuan Daerah

466
×

Coffe Morning Kodim 0423 BU, Sinergi TNI dan Insan Pers untuk Kemajuan Daerah

Sebarkan artikel ini
Coffe Morning Kodim 0423 BU, Sinergi TNI dan Insan Pers untuk Kemajuan Daerah

Bengkulu Utara – Dalam upaya mempererat hubungan antara TNI dan insan pers yang bertugas di Bumi Ratu Samban, Komando Distrik Militer (Kodim) 0423 Garuda Emas Bengkulu Utara (BU) mengadakan acara “coffe morning” pada Selasa (19/9/2023).

Acara yang diselenggarakan di Graha Pamungkas Makodim setempat ini dipimpin oleh Komandan Kodim (Dandim) 0423 BU. Acara tersebut melibatkan bincang santai dan sesi tanya jawab antara insan pers dari media cetak, media Online, dan televisi. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang beroperasi di Kabupaten BU.

Dandim 0423 BU, Letkol Kav Aidil Hajri, M Han, mengucapkan terima kasih atas keberhasilan acara coffe morning Kodim 0423 Bengkulu Utara bersama rekan-rekan wartawan hari ini.

BACA JUGA:  Lebong Berduka !! Delapan Unit Rumah Jadi Korban Keganasan Si Jago Merah

“Ini bertujuan agar rekan-rekan media dapat bekerja sama dalam menyuarakan hal-hal positif dan program-program yang telah dilakukan oleh pemerintah, TNI, dan Polri. Hal ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi pembangunan yang lebih maju di Bengkulu,” kata Letkol Kav Aidil Hajri.

Dalam pengembangan daerah, peran media memiliki kepentingan yang besar, dan Dandim berharap bahwa melalui kegiatan ini, hubungan yang erat antara TNI dan insan pers dapat terus terjaga.

BACA JUGA:  KSTB Tembak Mati 4 Warga Sipil Pekerja Trans Papua

“Kami sangat berharap agar hubungan antara media dan TNI, khususnya Kodim 0423 Bengkulu Utara, semakin baik,” tambahnya.

Selain itu, mengingat bahwa tahun ini merupakan tahun politik, Dandim juga mengingatkan pentingnya menjaga agar Pemilu berjalan kondusif, aman, dan damai. TNI berkomitmen untuk menjaga netralitasnya dan mengawal tahapan Pemilu untuk memastikan kelancaran dan kesuksesannya.

BACA JUGA:  Ini Kata Kapolres Bengkulu Utara Dalam Menjelang Pemilu 2024

“Kondisi kondusif di Bengkulu Utara harus kita pertahankan. Kodim 0423 akan menjaga stabilitas tersebut dan menjalankan tugas sesuai dengan fungsinya. Netralitas TNI adalah prinsip yang kami pegang teguh,” tegas Letkol Kav Aidil Hajri. (YG4)