Tampak Warga Bersama TNI/Polri, BPBD, dan TRC Sedang Membersihkan Sisah Longsor

LEBONG, TIRTAPOS.com – Hujan lebat yang disertai angin kencang terjadi di Desa Suka Sari Kecamatan Lebong Selatan Kabupaten Lebong, Bengkulu. Yang menyebabkan lima unit rumah tertimpa reruntuhan tanah bercampur batu, terjadi sekitar pukul 15.30 WIB pada Jumat (17/06/2022).

Kepala Bidang (Kabid) Kesiap Siagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lenong. Hendra, ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa itu terjadi.

“Benar, peristiwa itu tejadi sekitar pukul 15.30 WIB,” kata Hendra melalui pesan singkat WhatsApp

Dia menyebutkan, pada wilayah Kecamatan Lebong Selatan saat itu dilanda hujan Lebat yang disertai angin kencang. Sehingga menyebabkan terjadinya tanah longsor yang disertai bebatuan.

Akibat peristiwa ini, terdapat lima unit rumah warga desa Suka Sari mengalami kerusakan cukup parah.

Diantaranya rumah milik Sauri (45) hancur pada bagian dapur, isi warung, padi sebanyak 32 karung dan kopi, rumah Karno (30) mengalami jebol pada dapur, Marsuki (70) rumah penuh dengan lumpur dan Riduan (48) rumah penuh lumpur serta Dewi (40) mengalami kerusakan pada bagian dapur dan pelapis tebing depan rumah

Tidak ada korban jiwa atas peristiwa ini, hanya saja kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Untuk diketahui, saat ini tim dari BPBD, TRC, TNI/Polri sedang melakukan evakuasi terhadap bekas reruntuhan tersebut. Demikian Hendra (Tp)

Print Friendly, PDF & Email

Check Also

Truk Tangki Terguling 12 Ton Zat Kimia Berbahaya Tumpah ke Jalan

BANTEN, TIRTAPOS.com – Kecelakaan tunggal truk muatan 12 ton cairan hydrochloric (Hcl) terjadi di Jalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

.