BeritaLebong

DPRD Lebong Dapil I Gelar Reses Untuk Menjaring Aspirasi Masyarakat

1751
×

DPRD Lebong Dapil I Gelar Reses Untuk Menjaring Aspirasi Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Menjaring Aspirasi DPRD Lebong Dapil I Menggelar Reses

LEBONG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu, Dapil I mengadakan reses masa persidangan I tahun sidang 2023-2024 dengan tujuan untuk mendengarkan aspirasi masyarakat di daerah tersebut. Selama satu tahun masa sidang ini, Anggota DPRD Lebong telah memberikan manfaat besar bagi masyarakat di Kabupaten Lebong.

Setiap lokasi dan wilayah reses yang digelar tidak hanya sebatas untuk menyampaikan tanggung jawabnya kepada rakyat, tetapi juga menerima aspirasi dan mempermudah usulan masyarakat serta langsung mengakomodir berbagai usulan yang disampaikan masyarakat pada saat itu.

Pada reses yang digelar di Lapangan Bola Desa Garut Kecamatan Amen pada Senin, 06/03/2023, Anggota DPRD Dapil I langsung menurunkan timnya untuk menerima data usulan yang disampaikan oleh masyarakat yang begitu antusias.

Sebagai anggota DPRD Lebong yang masuk di Badan Anggaran (Banggar), posisi tersebut tentu lebih memudahkan dirinya untuk memperjuangkan seluruh aspirasi yang dibutuhkan masyarakat.

Ahmad Lutfi, anggota DPRD Kabupaten Lebong dari Dapil I, mengatakan bahwa ia bersyukur dan berterima kasih kepada masyarakat khususnya Dapil I Kecamatan Amen, yang telah mempercayakan dirinya menjadi anggota DPRD Kabupaten Lebong. Ia berusaha sebaik mungkin untuk memperjuangkan kebutuhan masyarakat.

Ahmad Lutfi menegaskan keberadaannya di DPRD Lebong yang lebih memperkuat posisi untuk memperjuangkan kebutuhan masyarakat. Ia meminta masyarakat melihat langsung bagaimana tim yang dibentuknya begitu cepat merespon apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Ia juga mengatakan bahwa dalam merealisasikan aspirasi masyarakat yang program kegiatannya terpusat di masing-masing dinas terkait, tentu tidak lepas dari dokumen administrasi atau kerap disebut proposal. Oleh karena itu, ia tidak ingin mempersulit masyarakat untuk mendapatkan program bantuan dari setiap dinas melalui perjuangannya di DPRD.

BACA JUGA:  Mengatasi Kerawanan Dampak El Nino, Bupati Bengkulu Utara Salurkan Bantuan Pangan

Ia mengaku sudah diamanahkan masyarakat untuk duduk di DPRD Lebong dan harus memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah. Ia mengatakan bahwa mereka hanya memerlukan KTP, KK, dan data bantuan yang diminta, selebihnya adalah urusan mereka.

Ini adalah bentuk kesungguhan mereka untuk memperjuangkan nasib masyarakat. Dengan adanya reses ini, diharapkan masyarakat dapat menyampaikan aspirasinya secara langsung dan akan langsung ditanggapi oleh anggota DPRD Kabupaten Lebong.

Tampak hadir pada reses tersebut waka 1 Dedi Haryanto, waka 2 popi ansa, Ahmad Lutfi, Anita andriani, M Gunadi Mursalin, Pipit Irinto, Yeni Herdiyanti, Sriwijaya, Desi Fitriawanti, Waazrim Karim, dan Asniwati, Sekwan DPRD Lebong, Perwakilan Kecamatan Amen, tamu undangan serta masyarakat setempat. (RD)