Duka Mendalam Selimuti Kabupaten Cianjur, Puluhan Orang Meninggal dan 800 Luka-luka

Rumah Penduduk Hancur Berantakan Pasca Gempa di Cianjur, foto. Ist

JAWA BARAT – Kabar duka menyelimuti Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat. Yang mana, Gempa Bumi yang terjadi di daerah itu menyebabkan puluhan orang meninggal dunia dan ratusan yang terluka serta ratusan rumah rusak.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, terdapat lebih kurang 56 orang meninggal dunia, 800 orang terluka dan 469 rumah penduduk yang rusak akibat gempa berskala 5,6 magnitudo terjadi pada Senin (20/11/2022) siang.

Bahkan, jalan raya penghubung kota Bogor menuju Cianjur juga mengalami longsor sehingga memutuskan arus lalu lintas dan memerlukan alat berat untuk membuka kembali akses jalan tersebut.

BACA JUGA:  Awal Oktober 2022 Garuda Indonesia Kembali Membuka 5 Kali Penerbangan Bengkulu - Jakarta

Beberapa Pondok Pesantren juga mengalami kerusakan. Empat Gedung Pemerintah mengalami rusak berat.

Hingga sore hari, seluruh Puskesmas di Cianjur juga dibanjiri pasien yang membutuhkan pertolongan medis pasca peristiwa itu, dan tidak sedikit yang mengalami luka berat.

Jaringan listrik di Cianjur banyak yang padam karena gardu listrik mengalami kerusakan, diperkirakan akan membutuhkan waktu lama untuk kembali normal.

BACA JUGA:  Polsek Lais Goro Bersama Warga Perbaiki Jembatan Penghubung Dua Desa

Karena banyaknya rumah yang roboh dan sebagian mengalami rusak berat, masyarakat di Cianjur sangat membutuhkan dapur umum untuk mencukupi kebutuhan makan mereka, yang mana rumah mereka sudah hancur berantakan.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!