ArtikelBeritaKaur

Sosialisasi Perbup, Asdyarman: Saya Minta Semua Desa Kompak Jalin Kerjasama dan Koordinasi

190
×

Sosialisasi Perbup, Asdyarman: Saya Minta Semua Desa Kompak Jalin Kerjasama dan Koordinasi

Sebarkan artikel ini
Sosialisasi Perbup, Asdyarman: Saya Minta Semua Desa Kompak Jalin Kerjasama dan Koordinasi

KAUR – Pemerintah Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu melaksanakan sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 05 dan 08 Tahun 2023 tentang Percepatan Pembangunan Desa dalam wilayah Kabupaten Kaur, hal ini bertujuan agar program-program di desa bisa cepat bergerak dan program pembangunan desa bisa segera terrealisasikan dengan baik.

“Hari ini ada dua Kecamatan yang dilakukan sosialisasi tentang Perbup tersebut yakni Kecamatan Kaur Tengah dan Kecamatan Kinal,” kata Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Kaur Drs. Sinaruddin sekaligus mewakili Bupati Kaur H. Lismidianto, SH, MH yang didampingi oleh Kepala Dinas PMD Asdyarman, S.Sos serta Tenaga Ahli Supardi, S.Pd dan Ir. Welian. Rabu (8/2/2023).

Dalam arahannya Sinaruddin menekankan agar desa dapat menerapkan program DD- ADD selalu berpedoman pada undang – undang dan peraturan yang berlaku, dari Kementerian hingga Peraturan Bupati yang sedang kita sosialisasikan ini. Jangan sampai keliru dalam merealisasikan anggaran yang ada hungga berakibat fatal, ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas PMD Kaur, Asdyarman mengharapkan agar semua lembaga desa, kedepan lebih kompak, lebih pada pemberdayaan, kerjasama yang kuat, meningkatkan koordinasi dan konsultasi di tingkat pemerintahan desa, sehingga mampu mempercepat pembangunan di desa, sehingga desa akan lebih kondusif.

Lebih lanjut beliau mengharapkan semua aparatur desa mampu menterjemahkan setiap peraturan yang ada. Dalam sosialisasi ini semua kades diberikan keleluasaan untuk mendapatkan penjelasan dari semua narasumber, dan secara teknis tim TA Kabupaten akan memberikan penjelasan dan pemahaman yang luas tentang Perbup tersebut. (Irlis)

BACA JUGA:  Sosialisasi Prioritas Penggunaan Dana Desa dalam Pencegahan dan Penurunan Stunting di Kabupaten Lebong