AdvertorialBeritaKaur

Empat KPM Menerima BLT DD Desa Manau Sembilan II Terima Bantuan Tahap Pertama

207
×

Empat KPM Menerima BLT DD Desa Manau Sembilan II Terima Bantuan Tahap Pertama

Sebarkan artikel ini
Empat KPM Menerima BLT DD Desa Manau Sembilan II Terima Bantuan Tahap Pertama

Kaur – Pemerintah Desa Manau Sembilan II di Kecamatan Padang Guci Hulu telah berhasil merealisasikan Program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) pada tahap perdana tahun ini.

Kepala Desa Manau Sembilan II,Gunawan menyampaikan kepada media bahwa pada tahun 2024 ini, desa mereka telah menetapkan 4 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk menerima BLT DD.

Gunawan menjelaskan, bahwa BLT DD tahun ini difokuskan untuk membantu warga yang berada dalam kondisi keluarga miskin ekstrim, lanjut usia, dan mereka yang menderita penyakit kronis. Ini merupakan wujud kepedulian pemerintah desa terhadap masyarakat yang membutuhkan dukungan ekonomi dan kesejahteraan.

Bantuan ini akan diberikan kepada 4 KPM dengan total bantuan sebesar Rp 900.000,- selama tiga bulan, dari bulan Januari hingga Maret.

Dalam penyaluran BLT DD tahun 2024 ini, harapannya adalah dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang sangat membutuhkan.

Kriteria utama penerima bantuan ini adalah warga yang berada dalam kondisi sulit, seperti lanjut usia dan mereka yang menderita penyakit kronis seperti stroke, ungkap Kades Gusmawarlan.

BACA JUGA:  DPO Narkotika Polres Rejang Lebong Berhasil di Amankan Tim Gabungan

Desa Tanjung Kurung juga menjadi penerima BLT DD dengan total 4 KPM. Penetapan penerima BLT DD ini telah disesuaikan dengan pedoman dan kriteria yang ditetapkan oleh pemerintah pusat dan kabupaten. Melalui musyawarah dalam Musyawarah Desa (Musdesus), bantuan BLT DD diberikan kepada warga yang tidak hanya berusia lanjut, tetapi juga telah lama menderita penyakit kronis.

BACA JUGA:  DPRD Kabupaten Lebong Gelar Dua Agenda Sekaligus Dalam Rapat Paripurna

Selain BLT DD, Pemerintah Desa Manau Sembilan II juga merencanakan pembangunan rabat beton dan peningkatan ketahanan pangan.

Pemerintah desa berkomitmen untuk terus menjalankan program yang telah direncanakan oleh pemerintah pusat dan kabupaten, serta akan tetap menjaga transparansi dan ketepatan sasaran dalam pelaksanaannya. Tutup Gunawan. (Irlis/Adv)

BACA JUGA:  Menjelang Hari Juang TNI AD, Kodim 0423/BU Gelar Bakti Sosial bagi Veteran, Warakauri, dan Anak Yatim Piatu