BeritaHukum & KriminalMesuji

Gasak Dua Unit Handphone DRP Pemuda 25 Tahun Ini Terpaksa Mendekam di Sel Tahanan Polsek Simpang Pematang

239
×

Gasak Dua Unit Handphone DRP Pemuda 25 Tahun Ini Terpaksa Mendekam di Sel Tahanan Polsek Simpang Pematang

Sebarkan artikel ini
Gasak Dua Unit Handphone DRP Pemuda 25 Tahun Ini Terpaksa Mendekam di Sel Tahanan Polsek Simpang Pematang
Gasak Dua Unit Handphone DRP Pemuda 25 Tahun Ini Terpaksa Mendekam di Sel Tahanan Polsek Simpang Pematang

Mesuji – Unit Reskrim Polsek Simpang Pematang Polres Mesuji Polda Lampung, berhasil mengungkap dan menangkap Pelaku Curat Non TO pada awal Ops Sikat Krakatau 2024. Senin (06/05/24)

Pelaku Berinisial DRP (25) Warga Desa Wiralaga II, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji.

“Pelaku ditangkap karena telah melakukan Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan 1 Unit Handphone, di Rumah Korban Budi Laksono Desa Mukti Karya, Kecamatan Panca Jaya, Kabupaten Mesuji, pada Hari Minggu 14 April 2024 lalu”. Jelas Kapolsek Simpang Pematang AKP Dedy Yohanes S.H, M.H mewakili Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto S.H, S.IK, CPHR, M.M

Lebih lanjut, adapun kronologis kejadian, Awal mulanya pada hari Minggu tanggal 14 April 2023 sekira Pukul 17.45 WIB handphone milik korban dan adik ipar korban di cas di ruang belakang warung di rumah korban.

Kemudian sekira Pukul 18.00 WIB korban bersama istri, anak serta adik iparnya, akan melaksanakan buka bersama dan mengambil makanan di dalam rumah di ruang makan, lalu makanan tersebut di bawa ke teras depan rumah di samping warung tersebut, sedangkan Handphone milik korban serta adik ipar di tinggal di ruang belakang warung dalam keadaan di cas.

BACA JUGA:  Usai Bantu Mengurus Beasiswa, Dukun Cabul di Lebong Mulai Beraksi

Selang 5 menit, ketika adik ipar korban akan mengambil handphone miliknya yang di cas, didapati handphone tersebut sudah raib, dan handphone milik korban pun juga ikut raib. Ungkap orang nomer satu di Mapolsek

“Akibat peristiwa tersebut total kerugian 2 Unit Handphone sebesar Rp 3 juta, dan pada hari Jumat tanggal 06 Mei 2023 melaporkan peristiwa tersebut kepada kepolisian sektor Simpang Pematang”. Tegasnya.

BACA JUGA:  10 Warga Tanpa Identitas dan 6 Unit Motor Ikut Terjaring Razia Gabungan Yang Digelar Polres BS

Mantan Kab Log Polres Mesuji tersebut menambahkan, terungkapnya kasus tersebut bermula Pada Hari Senin 06 Mei 2024 Sekira Pukul 15.00 WIB, Anggota mendapatkan informasi dari informan tentang keberadaan DPO tersebut, kemudian Anggota melaksanakan rangkaian penyelidikan di sekitar Rumah Tersangka yang berada di Desa Bujuk Agung, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang.

BACA JUGA:  Miris!!! SPPD Fiktif Perjadin Anggota DPRD Bengkulu Utara Memuncak, Gaji THL Belum Terbayarkan

“Lalu sekira Pukul 20.00 WIB, diketahui tersangka berada di rumahnya dan Anggota pun langsung melakukan penangkapan di rumah tersangka, saat dilakukan penangkapan tersangka tidak melakukan perlawanan dan langsung diamankan ke Polsek Simpang Pematang untuk penyidikan lebih lanjut”. Terangnya.

Turut diamankan Barang Bukti, 1 (satu) Kotak Handphone merek VIVO Y 71 Warna Gold, No.IMEI 1: 869723033918779, No.IMES 2 869723033918761, atas perbuatannya Tersangka akan di jerat dengan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 9 Tahun penjara. Pungkasnya. (Msr)