Bengkulu UtaraBerita

Darma Bakti TMMD ke-120 Bengkulu Utara, DANDIM: Kami Akan Mewujudkan Percepatan Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat

1096
×

Darma Bakti TMMD ke-120 Bengkulu Utara, DANDIM: Kami Akan Mewujudkan Percepatan Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Darma Bakti TMMD ke-120 Bengkulu Utara, Dandim: Kami Akan Mewujudkan Percepatan Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat
Darma Bakti TMMD ke-120 Bengkulu Utara, Dandim: Kami Akan Mewujudkan Percepatan Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat

Bengkulu Utara – Upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 tahun 2024 telah resmi dilaksanakan oleh Kodim 0423/BU bekerja sama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Bengkulu Utara. Acara tersebut digelar di Lapangan Sepak Bola, Desa Bukit Tinggi, Kecamatan Ketahun, Kabupaten Bengkulu Utara pada Rabu (08/05/2024).

Acara ini dihadiri oleh Bupati Bengkulu Utara, Ir.Mian, Danramil 423-01/Ketahun Kapten Inf Yudi Triawan, serta perwakilan dari TNI/POLRI, Satpol PP, dan masyarakat.

TMMD ke-120 Kodim 0423/BU mengusung tema “Dharma Bhakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Di Wilayah”. Kegiatan ini akan berlangsung di Desa Bukit Tinggi, Kecamatan Ketahun selama periode 8 Mei hingga 6 Juni 2024.

Fokus utama kegiatan TMMD ke-120 ini adalah pada dua sasaran, yakni sasaran fisik dan non-fisik.

Sasaran fisik meliputi pembukaan badan jalan sepanjang 3 KM dengan lebar 6 meter, pengerasan badan jalan sepanjang 3 KM dengan lebar 4 meter dan ketebalan 15 CM, pembuatan rabat beton sepanjang 320 meter dengan lebar 4 meter dan ketebalan 15 CM, pembuatan tugu prasasti, pembuatan sumur bor, rehabilitasi Posyandu, pembangunan RTLH, serta pembuatan hanpangan kolam ikan, jagung, dan padi.

Sedangkan sasaran non-fisik mencakup kegiatan penyuluhan bela negara, wawasan kebangsaan, pertanian, kamtibmas, bahaya narkoba, pos Bindu PTM, kerukunan antar umat beragama, stunting, serta kegiatan bakti sosial seperti donor darah, sunat massal, pembagian sembako, dan pengobatan massal.

BACA JUGA:  Disinyalir Ada Kemufakatan Jahat, Tim Pansus Bungkam Terkait Dugaan Penyalahgunaan Anggaran Covid-19 di Bengkulu Utara

Dalam sambutannya, Bupati Bengkulu Utara, Ir H. Mian menyebut, TMMD merupakan program lintas sektoral yang melibatkan berbagai pihak untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memperkuat persatuan bangsa.

Dilanjut Mian menjelaskan, bahwa TMMD telah membantu pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Program ini juga bertujuan untuk memantapkan wawasan kebangsaan dan ketahanan masyarakat terhadap berbagai ancaman.

BACA JUGA:  Tak Butuh Waktu Lama, Polres Lebong Tangkap 2 Terduga Pelaku Curanmor, Satu Diantaranya Tunakarya

Sementara itu, Dandim 0423 BU Letkol Kav Aidil Hajri, M.Han menambahkan bahwa kegiatan TMMD ke-120 tahun 2024 ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat melalui pembangunan akses jalan dan perbaikan infrastruktur.

Diharapkan, melalui kegiatan TMMD ini, akan tercapai perubahan yang signifikan dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Bengkulu Utara dikemudian hari. (Ar1)

BACA JUGA:  Rapat Internal DPRD BU Bahas Hasil Kerja Bapemperda dan Raperda Inisiatif