BENGKULU, Tirtapos.com – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menerima penghargaan pada ajang Baznas Award tahun 2022 Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Republik Indonesia sebagai Gubernur Pendukung Gerakan Cinta Zakat Indonesia.

Penghargaan diterima oleh Gubernur Bengkulu yang diwakili oleh Asisten III Setda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto dalam acara yang digelar di The Sultan Hotel di Jakarta, Senin (17/01/2022).

“Selamat ulang tahun Baznas ke 21. Semoga baznas ke depan semakin kuat dan modern. Mewakili Gubernur Bengkulu kami mengucapkan terimakasih ke Baznas atas apresiasinya. Semoga Baznas dapat meningkatkan perannya dalam pengelolaan zakat dan mensejahterakan masyarakat,” kata Gotri.

Gotri menambahkan, Pemprov dan Baznas telah banyak melakukan kolaborasi dalam penyaluran donasi yang bersumber dari zakat para ASN provinsi maupun sumber lainnya. Termasuk salah satunya adalah pemberian stimulus bedah rumah layak huni kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Kekuatan sinergi dari berbagai instansi termasuk salah satunya Baznas ini akan sangat membantu masyarakat. Bukan hanya berupa santunan ataupun beasiswa namun juga pembangunan rumah layak huni,” jelas Gotri.

Ke depan, Gotri berharap, Baznas semakin inovatif dan dapat menjawab tantangan zaman. Baik dalam pengelolaan dana maupun segi penyalurannya yang semakin akuntabel serta banyak memberi manfaat berkelanjutan bagi pembangunan provinsi Bengkulu.

“Termasuk adanya ATM beras. Hal itu bentuk terobosan Baznas Provinsi Bengkulu,” tutup Gotri. (**)

Check Also

Rangkul Pemuda Gubernur Sahur Bareng Di Balai Raya Semarak Bengkulu

BENGKULU, TIRTAPOS.com – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah ajak Para Pemuda Bengkulu yang tergabung di Komite …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.