BeritaKaur

H -I Idul Fitri Pemdes Guru Agung II Kembali Realisasikan BLT-DD Tahap II

209
×

H -I Idul Fitri Pemdes Guru Agung II Kembali Realisasikan BLT-DD Tahap II

Sebarkan artikel ini

 

KAUR – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap kedua kembali disalurkan oleh Pemerintah Desa Guru Agung II, Kecamatan Kaur Utara, Kabupaten Kaur. Sebanyak 20 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di desa tersebut menerima BLT DD selama tiga bulan dengan besaran 900 ribu rupiah. Penyaluran BLT DD ini dilakukan pada Kamis, 20 April 2023, menjelang Lebaran yang tinggal menghitung jam.

Kepala Desa Guru Agung II, Ipisti artini, S.pd, mengatakan bahwa BLT DD tahap kedua ini diberikan untuk membantu pemulihan perekonomian masyarakat yang terdampak.

Penyaluran BLT DD dilakukan sesuai dengan anjuran pemerintah pusat dan Kabupaten setelah melalui rapat musdessus. Hanya 20 KPM yang layak menerima BLT DD karena memang kondisinya membutuhkan.

Penyaluran BLT DD dilakukan secara door to door mengingat penyaluran ini dilakukan pada bulan suci Ramadan dan hanya tinggal menghitung menjelang Lebaran Idul Fitri 1444H.

Kepala Desa Guru Agung II berpesan agar KPM menggunakan uang tersebut dengan bijak dan mempergunakannya untuk kebutuhan yang besifat lebih penting apalagi menjelang hari raya Idul Fitri,” ujar kades

Dalam kesempatan Pembagian BLT DD tahap II, pemdes Guru Agung II, juga berbagi kepada anak pengajian desa Guru Agung II, bagi yang berpretasi dapat juara dalam perlombaan lomba Azan dan lomba membaca Alqor,an, untuk mensufot anak anak pengajian agar mereka lebih semangat lagi belajar, kepala desa juga memberikan THR, dan juga ikut kebagian semua perangkat desa, Kader dan anggota BPD, desa Guru Agung II,

Penyaluran BLT DD ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat di tengah situasi ekonomi yang sulit saat ini. Pemerintah Desa Guru Agung II berkomitmen untuk terus memberikan bantuan yang dibutuhkan oleh masyarakat, terutama yang terdampak akibat pandemi dan situasi ekonomi yang sulit.

BACA JUGA:  Irigasi Rusak Akibat Tambang, Kades Gunung Selan dan PT PMN malah Saling Tuding

(Irlis)