Bengkulu UtaraBeritaPolitik

Hadir di Acara Simulasi Pemungutan Suara Ini Pesan Penting Dandim 0423 BU

282
×

Hadir di Acara Simulasi Pemungutan Suara Ini Pesan Penting Dandim 0423 BU

Sebarkan artikel ini

Bengkulu Utara – Dalam rangka persiapan Pemilu 2024, Dandim 0423/BU Letkol Kav Aidil Hajri, M.Han turut serta dalam simulasi pemungutan dan penghitungan suara yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Utara.

Kegiatan ini berlangsung di lapangan Palak Siring Kemumu, Kecamatan Arma Jaya pada Minggu (24/12/2023), bertujuan memberikan pemahaman kepada seluruh panitia pemilu terkait proses pemungutan dan penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Dalam sambutannya, Letkol Kav Aidil Hajri menegaskan komitmen TNI untuk mendukung kesuksesan Pemilu yang dijadwalkan pada 14 Februari 2024 mendatang.

Ia menyampaikan bahwa Kodim 0423/BU akan terus bekerja sama dengan Polri, termasuk Polres Bengkulu Utara, dan seluruh elemen masyarakat demi terciptanya Pemilu 2024 yang aman dan damai.

“Kami dari Kodim 0423/BU akan terus bersinergi dengan Polri, dalam hal ini Polres Bengkulu Utara serta seluruh elemen masyarakat untuk mendukung suksesnya Pemilu 2024 yang aman dan damai,” ungkapnya.

Letkol Kav Aidil Hajri juga menegaskan bahwa seluruh anggota TNI yang bertugas di Bengkulu Utara akan bersikap netral pada Pemilu 2024.

Hal ini sesuai dengan tugas dasar TNI dan Polri untuk menciptakan situasi keamanan yang kondusif sepanjang tahapan Pemilu.

“Jika memang ada anggota kami yang tidak netral, kami mohon untuk segera dilaporkan, dan kami siap untuk menindak tegas bila terbukti,” tambahnya.

Dengan partisipasi aktif dalam simulasi ini, diharapkan seluruh pihak terkait, termasuk KPPS, PPS, dan PPK, dapat lebih memahami dan menjalankan tugasnya dengan baik demi kelancaran dan keberhasilan Pemilu 2024 di Bengkulu Utara. (AR1)

BACA JUGA:  Ringkasan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara Tahun 2023, Download File Disini