Hanyut Sejauh 2 Km Warga Nanjungan Ditemukan Meninggal Dunia

SELUMA, Tirtapos.com – Setelah melakukan pencarian sejak Minggu (06/02) sore. Tim Gabungan yang terdiri dari Basarnas, TNI/Polri dan dibantu warga sekitar pada Senin (07/02/2022) sore, akhirnya berhasil menemukan Saudara Elman (50) warga Desa Nanjungan Kecamatan Semidang Alas yang dilaporkan hanyut terbawa arus saat mencari ikan di Sungai Air Alas Kabupaten Seluma.

Korban ditemukan dalam keadaan telah meninggal dunia, dengan jarak lebih kurang Dua Kilometer dari lokasi dilaporkan hanyut.

Korban ditemukan dipinggir aliran sungai air Alas (Lubuk Sahung Naga – Sebutan warga setempat) wilayah Desa Karang Anyar Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM), terang Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, S. Sos. MH, saat dikonfirmasi awak media Senin (07/02/2022) sore.

Jenazah korban kemudian dibawa ke Puskesmas Pajar Bulan untuk pemeriksaan dan selanjutnya akan diserahkan kepada pihak keluarga, kata Kabid Humas.

Kabid Humas menyebutkan, upaya pencarian ini menggunakan satu unit perahu karet Basarnas, dan empat unit perahu nelayan setempat.

Sebelumnya, korban diketahui tengah mencari ikan bersama menantunya Saudara Efriza di sungai Air Alas Desa Gelombang.

Dan diduga karena arus deras, korban kemudian hanyut terbawa arus yang deras hingga akhirnya Tim Gabungan yang terdiri dari Basarnas, Tagana, TNI/Polri dan Masyarakat berusaha melakukan pencarian, Ucap Kabid Humas.

Menutup keterangan, Kabid Humas memberikan himbauan agar seluruh elemen masyarakat dapat lebih meningkatkan kewaspadaan.

Terutama pada saat ini, dikarnakan situasi cuaca yang kurang kondusif. Pungkas Kabid Humas Kombes Pol Sudarno. (**)

Print Friendly, PDF & Email
BACA JUGA:  Brigjen Pol Umardani Resmi Jabat Wakapolda Bengkulu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *