AdvertorialBengkulu UtaraBerita

Ir. Mian Tinjau Lokasi Sementara Relokasi Pedagang Pasar Purwodadi

1054
×

Ir. Mian Tinjau Lokasi Sementara Relokasi Pedagang Pasar Purwodadi

Sebarkan artikel ini
Bupati Bengkulu Utara Tinjau Pasar Porwodadi Arga Makmur

Bengkulu Utara – Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian, secara langsung melakukan peninjauan ke lokasi relokasi sementara para pedagang Pasar Purwodadi Arga Makmur pada Senin, 14 Agustus 2023.

Lokasi sementara untuk berdagang ini telah diatur di sekitar terminal Purwodadi. Proses relokasi pedagang ini merupakan bagian dari upaya pemerintah terkait proyek revitalisasi Pasar Induk Purwodadi Arga Makmur.

Berdasarkan pantauan media, Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian, didampingi oleh Kepala Dinas Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bengkulu Utara, Ir. Siti Qoriah, serta para staf terkait, menjumpai para pedagang untuk memaparkan persiapan terkait relokasi sementara ini.

BACA JUGA:  Pelayanan Prima PDAM Ketahun, Kepala Unit: Kami Membangun Kepuasan Masyarakat

Kerja sama erat antara Kepala Disperindag, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), dan instansi terkait lainnya telah memastikan percepatan proyek sesuai dengan rencana. Pembangunan ini akan diawasi oleh pemerintah pusat melalui Balai Sarana dan Prasarana Strategis di Bengkulu.

Ir. H. Mian menjelaskan, “Pada tahap awal, kami perlu menyiapkan lokasi relokasi bagi pedagang. Dinas PUPR dan Perdagangan telah secara berkelanjutan melakukan sosialisasi kepada para pedagang. Kami menyadari bahwa dalam proses pembangunan, beberapa pengorbanan perlu dilakukan. Namun, relokasi ini hanya bersifat sementara hingga pembangunan utama selesai, yang direncanakan akan rampung pada akhir triwulan terakhir tahun ini.”

BACA JUGA:  Bupati Bengkulu Utara Kukuhkan Pengurus Aliansi LSM Periode 2023-2026

Langkah-langkah strategis yang diambil oleh pemerintah daerah ini bertujuan untuk memastikan kesejahteraan pedagang dan kemajuan pasar tradisional.

Dengan adanya peremajaan infrastruktur pasar, diharapkan pasar ini akan semakin menarik minat masyarakat, memberikan peluang ekonomi yang lebih baik, dan tetap menjadi bagian integral dari identitas kota Purwodadi Arga Makmur.

Dengan demikian, relokasi sementara ini menjadi langkah yang penting dalam menjaga keberlangsungan ekonomi lokal sambil mempersiapkan pasar yang lebih modern dan nyaman bagi pedagang dan pengunjung.

Pemerintah terus berkomitmen untuk memberikan dukungan dan solusi terbaik bagi semua pihak yang terlibat, seiring dengan perkembangan proyek ini, demikian Mian. (AR1/Adv)