BENGKULU, TIRTAPOS.comKapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Agung Wicaksono, didampingi unsur Forkopimda Provinsi Bengkulu mengikuti Launching Program Electronik Traffic Law Enforcement (ETLE) Nasional Presisi tahap II di Ruang Monitoring Center Dit Lantas Polda Bengkulu. Sabtu (26/03/2022)

Launching ETLE Nasional tersebut dilakukan langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, dari Wyndhan, Surabaya dan terhubung ke Seluruh Polda Di Indonesia melalui Zoom Meeting.

Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Drs Agung Wicaksono ketika diwawancarai awak media usai launching ETLE Nasional mengungkapkan, untuk saat ini satu unit perangkat ETLE yang sudah dipasang oleh Polda Bengkulu.

”Saat ini sudah terpasang 1 unit yakni di simpang 4 Polda.” Ungkap Kapolda Bengkulu.

Kapolda menjelaskan, tujuannya dengan ETLE dipasang di traffic light yakni untuk menertibkan masyarakat dalam berkendara dan mengurangi kecelakaan Lalulintas.

”Dari hasil ujicoba saja sudah 1700 yang terpantau melakukan pelanggaran lalulintas.” Ungkap Kapolda Bengkulu.

Menurut Kapolda, ETLE sangat berperan penting untuk menertibkan dan menumbuhkan kesadaran masyarakat sehingga terbiasa dalam berkendara dengan tertib.

”Kalau dia dikasih surat cinta tidak membalas, nanti diblokir STNK-nya, jadi harus bertanggung jawab, ini tujuannya untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat tertib dalam berlalulintas.” Jelas Kapolda Bengkulu.

Kapolda Bengkulu mengatakan, nantinya secara bertahap dari pihak Pemprov akan menambah lagi perangkat ETLE dititik yang banyak terjadi pelanggaran lalulintas.

”Ini baru 1 karena anggarannya dari Polri, kita masih menunggu dari APBD Pemprov, mau ditambah lebih banyak lebih bagus.” Pungkas Kapolda Bengkulu. (Sap)

Check Also

Ini Analisa dan Evaluasi Dirlantas Polda Banten Pada Operasi Ketupat Maung 2022

BANTEN, TIRTAPOS.com – Operasi Ketupat Maung 2022 usai digelar pada Senin (09/05) pukul 00.00 WIB, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.