JAKARTA, Tirtapos.com – Berbagai upaya perbaikan dan peningkatan mutu pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto terus dilaksanakan sebagai bukti nyata komitmen TNI AD, untuk senantiasa memberikan pelayanan kesehatan yang prima bagi prajurit, PNS, Keluarga Besar TNI, dan seluruh lapisan masyarakat, serta untuk menuju RSPAD sebagai World Class Military Hospital.

Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Dudung Abdurachman, saat menyampaikan sambutan pada Acara Penerimaan Hibah Alkes dan Peresmian Ruang Pelayanan Unggulan RSPAD Gatot Soebroto belum lama ini.

Beberapa hibah alkes yang diterima RSPAD Gatot Soebroto, yaitu 1.420 tabung oksigen 40 liter dan 2 unit oksigen konsentrator dari Yayasan Mandala Metta Caritas.

Selain itu, RSPAD Gatot Soebroto juga menerima alih status alkes dari Kementerian Perindustrian berupa 104 bed pasien 2 crank, 126 bed pasien 3 crank, dan 846 set oksigen konsentrator 10 liter, serta 1 set oksigen generator dari Bank Indonesia.

“Selaku Kepala Staf Angkatan Darat dan pribadi, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak atas kepercayaan yang diberikan kepada TNI AD dalam bentuk hibah ini,” ucap Kasad.

Kasad mengatakan, dengan adanya hibah alkes dan alih status alkes ini, tentunya akan sangat membantu rumah sakit jajaran TNI AD, yang senantiasa menjadi salah satu garda terdepan dalam penanganan Covid-19, khususnya bagi RSPAD Gatot Soebroto yang telah menjadi salah satu rumah sakit rujukan Covid-19 skala nasional, sejak awal pandemi hingga saat ini.

Selanjutnya, Kasad juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala RSPAD beserta staf serta seluruh pihak yang telah ikut membantu baik secara langsung maupun tidak langsung, dalam proses pembangunan ruang pelayanan unggulan RSPAD Gatot Soebroto, yang akan diresmikan.

BACA JUGA:  Sebelum Berangkat Penugasan, Pangdam IM Cek Kesiapan Prajurit Yonif RK 113/JS

“Saya juga mengajak kepada kita semua, untuk terus meningkatkan kerja sama dan saling bahu membahu dalam membantu mengatasi berbagai masalah yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini, tidak hanya terbatas masalah kesehatan, namun juga permasalahan krusial lainnya yang menyangkut kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkas Kasad

Hadir pada acara ini antara lain  Dirjen ILMATE Kementerian Perindustrian RI, Dirjen Industri Kimia, Farmasi dan Tekstil Kementerian Perindustrian RI, pejabat dari  Bank Indonesia, Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Aslog Kasad, Kapuskesad, dan pejabat RSPAD Gatot Soebroto. (Dispenad/**)

Print Friendly, PDF & Email

Check Also

Berkas Perkara Ferdy Lengkap, Mahfud MD Apresiasi Kerja Keras Polri – Kejagung

JAKARTA – Kejagung menyatakan berkas perkara kasus pembunuhan berencana Brigadir J dan obstruction of justice …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!