ArtikelBeritaLebongPeristiwa

Kebakaran Menghanguskan Asrama Putri Pondok Pesantren Nurul Qur’an Lebong

4199
×

Kebakaran Menghanguskan Asrama Putri Pondok Pesantren Nurul Qur’an Lebong

Sebarkan artikel ini
Kebakaran Menghanguskan Asrama Putri Pondok Pesantren Nurul Qur'an Lebong

LEBONG – Pada Sabtu (29/7/2023) pukul 15.15 WIB, sebuah musibah kebakaran menghantam Pondok Pesantren Nurul Qur’an yang terletak di Desa Sukau Kayo, Kecamatan Tubei, Kabupaten Lebong. Kebakaran ini mengenai bagian asrama putri, menyebabkan satu unit asrama tersebut habis dilalap si jago merah.

Hingga saat ini, kerugian akibat kebakaran belum dapat dipastikan secara rinci.

BACA JUGA:  Pembahasan APBD-P Bengkulu Utara Dimulai, Sonti Bakara: Kami Akan Bahas Bersama OPD Terkait

Namun, kebakaran tersebut telah menyebabkan satu unit asrama putri mengalami kerusakan yang parah. Tim penanganan darurat dan pemadam kebakaran Kabupaten Lebong segera dikerahkan untuk memadamkan api dan mencegah penyebaran lebih lanjut.

Belum ada laporan mengenai korban jiwa atau luka-luka akibat kejadian ini, namun kehilangan bangunan asrama tersebut tentu menjadi pukulan berat bagi Pondok Pesantren Nurul Qur’an dan para santri yang tinggal di dalamnya.

BACA JUGA:  Isu Penghapusan Honorer Mengejutkan Publik, Ternyata Ada Solusi Yang Menjanjikan

Saat ini tim pemadam kebakaran Kabupaten Lebong bersama Anggota TNI, Polri dan warga setempat masih berjibaku membersihkan puing puing sisah kebaran tersebut.

Selain itu, dibutuhkan upaya pemulihan dan dukungan bagi para santri yang telah kehilangan tempat tinggal mereka akibat musibah ini.

BACA JUGA:  Bagar Hiu, Ternyata Kuliner Khas Bengkulu Favorit Presiden Soekarno

Semoga kejadian ini menjadi pengingat bagi kita semua akan pentingnya keselamatan dan kewaspadaan terhadap risiko kebakaran di berbagai tempat.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa tapi kerugian materi mencapai ratusan juta rupiah, penyebab kebakaran juga masih kita selidiki,” kata Kasatpol PP dan Damkar Lebong, Andrian Arisetiawan

Mari bersama-sama berdo’a agar para santri dan pihak terkait dapat melewati masa sulit ini dengan tabah dan mendapatkan bantuan yang cukup untuk mengatasi dampak dari kebakaran ini. **